Detak-Palembang.com TAKENGON – Dalam rangka memperingati HUT Persit Ke-71, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0106/Aceh Tengah mengadakan kegiatan beraneka ragam lomba pertandingan sesama Persit yang antara lain bola voli, tenis meja, menghias kue serta khusus untuk Prajurit lomba memasak nasi goreng, yang bertempat di Makodim setempat. Kamis (23/03).

Di sela-sela waktu tersebut Ketua Persit KCK Cab.XXII Dim 0106/Ateng-BM Ny. Ina Didit Hari Prasetyo Putro mengatakan, kegiatan lomba ini merupakan agenda penting untuk dilaksanakan, karena dampaknya sangat baik dalam rangka meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan kerja sama sesama ibu persit.

Lanjutnya, kalah atau menang dalam pertandingan bukanlah tujuan utama dalam pelaksanaan lomba ini, yang diutamakan adalah semangat kebersamaan dan antusias para peserta sehingga bisa menciptakan kegembiraan, keceriaan untuk menjalin keakrapan serta kebersamaan diantara Persit.

Selanjutnya, dalam pertandingan ini Ny. Didit juga menjelaskan tim yang mendapat juara, diantaranya untuk pertandingan bola voli, Tim Koramil-01/Pondok Baru mampu meraih juara 1, juara 2 diraih koramil-04/Isak dan juara 3 Koramil-11/Wih Pesam, sementara untuk lomba tenis meja juara 1 diraih Sub Den Pom Aceh Tengah, untuk juara 2 Koramil-01/PB, dan juara 3 Koramil-12/Permata.

Selanjutnya, untuk lomba menghias kue, juara 1 di raih Koramil-06/SN, juara 2 Koramil-12/PMT,juara 3 Sub Den Pom Aceh Tengah. Kemudian untuk lomba memasak nasi goreng, juara 1 di raih Kapten Czi Aep Mukhran Halid, juara 2 Kapten Inf Siddik dan juara 3 diraih Kapten Cpm Aminoto.

Ny. Didit berharap, dengan adanya kegiatan lomba ini dapat lebih mempererat silaturahmi antara sesama anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), serta dapat mencapai visi dan misi organisasi wanita yang mandiri, dan  ikut serta berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan masyarakat di wilayah Propinsi Aceh khususnya di Kabupaten Aceh Tengah.

Persit KCK Cabang XXIV Yonif 111

Sementara itu di Aceh Tamiang, Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXIV Yonif 111 menggelart berbagai kegiatan lomba untuk menyambut dan memeriahkan hari jadi Persit KCK yang ke-71 tahun 2017 ini yang digelar di Aula serba guna Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Rabu (22/03).

Kegiatan meliputi lomba tari kreasi Daerah Se-Indonesia, lomba Paduan Suara, lomba Pidato dan lomba MC/Pembawa Acara.

Rangkaian acara semarak lomba HUT Persit KCK ke 71 Cabang XXIV Yonif 111 dibuka langsung oleh Ketua Persit Ny. Iqbal.

Dalam sambutannya, Ny. Iqbal menyampaikan terimaksih atas partisipasi Ibu-Ibu dalam memeriahkan hari jadi organisasi kita ini, saya mengharapkan Ibu-Ibu bisa mengikuti lomba dengan baik junjung tinggi sportivitas, jadikan pertemuan ini ajang tatap muka dan sliaturahmi antar Persit serta mempererat hubungan antar sesama di bawah payung organisasi Persit Kartika Candra Kirana.

Ini hari pertama pelombaan, gunakan waktu sebaik-baiknya untuk saling mengenal satu sama lainnya.

“Terimakasih ibu-ibu telah berpartisipasi ikut dalam lomba ini, junjung tinggi sportivitas, pererat silaturahmi antar anggota ranting maupun cabang”, ungkap Ny. Iqbal.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Ketua Persit KCK Cabang XXIV Ny. Iqbal, Wakil Ketua Persit Ny. Fahmi, para Perwira Staf, Para Komandan Kompi, para Bamin, Dewan Juri, peserta lomba, Ibu-ibu Persit dan tamu undangan lainnya.