Detak-Palembang.com GANTUNG – Semangat Gotong royong sebagai tumbuh kembali sebagai budaya bangsa bersama TNI dengan masyarakat Desa Batu Penyu, Limbungan dan Jangkar Asam Kec Gantung Kab Belitung Timur.

Gelora Gotong royong untuk membangun Desa TNI dalam hal ini Kodim 0414/Belitung dimulai saat Upacara Pembukaan TMMD ke 101 tahun 2018 yang bertindah selaku Inspiktur Upacara Bupati Belitung Timur Bapak Yuslih Ihza S.E.( 4/04/2018) bertempat di Halaman Kantor Desa Batu Penyu kecamatan Gantung Belitung Timur.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Program TMMD, telah membantu tugas Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRl)”

“Pelaksanaan program TMMD ini merupakan momentum luar biasa untuk menambah semangat baru dalam merajut kebersamaan serta kegotongroyongan demi menata dan membangun kehidupan sesuai dengan tema yang diangkat dalam pelaksanaan TMMD Ke-101 Tahun 2018 kali ini yaitu ”TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”.

Bupati juga menyampaikan “Saya merasa senang dengan pelaksanaan kegiatankegiatan yang berbasis kegotongroyongan untuk kebaikan bersama. Hal ini sudah sangat membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak dan sehat. TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide, gagasan dan tenaga”

Sementara Danrem 045/Gaya Kol Inf Abdurrahman Menyampaikan “Kegiatan TMMD merupakan momentum kebersamaan antara TNI dengan rakyat, dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyatnya”

“Hal ini akan terbukti nanti dilapangan  TNI dengan masyarakat gotong royong membangun jalan, memasang gorong gorong, membangun PAUD dan MCK semua pembangunan tersebut semata mata untuk kesejahteraan masyarakat setempat ”

“Disisi lain TNI akan membaur bersama masyarakat dengan makan bersama, istirahat bersama. TNI akan mengangkat orang tua asuh selama melaksanakan TMMD yang di mulai tanggal 4 April sampai 3 Mei mendatang “ungkap Danrem.

Turut hadir saat pembukaan TMMD tersebut Danrem 045/GAYA Kol.Inf.Abdurrahman,SAN, M.Tr  (Han), Wakil Bupati Beltim Drs.Burhanudin, Ketua DPRD Beltim Tom Haryono Harun, Dandim 0414/Belitung Letkol Kav.Eko Saptono,SE., Danlanud H.AS. Hanandjoedin,  Letkol Pnb.Akal Juang, Kapolres Beltim AKBP.Erwin Siboro,SIK., Danyon Brimob Den B Kompol Dody.