Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan,  H. Nasrun Umar memimpin Rapat Pembentukan Tim Teknis Penyelenggaraan Perizinan dan Non Perizinan di Ruang Rapat Bina Praja, Rabu (8/3). Rapat ini membahas rencana pembentukan tim teknis perizinan dari setiap dinas-dinas terkait untuk meningkatakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Menurut Sekda, pengembangan dan perkembangan PTSP saat ini telah memasuki babak baru.  Karena itu ada beberapa hal yang harus dipenuhi yaitu memberikan pelayanan yang maksimal. Dijelaskannya hingga saat ini PTSP Provinisi Sumsel pernah 3 kali berturut-turut meraih peringkat kedua nasional setelah Jawa Timur pada tahun 2012, 2013 dan 2014.

Untuk mempeetahankan prestasi ini Nasrun meminta kepada semua OPD untuk menyetujui pembentukan tim teknis perizinan ini secepatnya.


Bagi instansi yang belun mengirimkan wakilnya untuk menjadi anggota tim diwajibkan segera mengirimkan tim teknis sesuai batas waktu yang ditentukan yaitu Rabu, 14 maret 2018 mendatang.

“Kalau bisa jangan lama-lama, dua kali rapat tim ini bisa selesai dibentuk,” ujarnya.

Mengenai hal-hal lain yang lebih spesifik menurut Nasrun sebaiknya dibahas dengan melibatkan  langsung kepala OPD bersangkutan sehingga lebih efektif.

Terkait hal itu Sekda juga meminta kepada kepala PTSP untuk melakukan koordinasi dengan masing-masing OPD untuk keperluan pembicaraan tingkat lanjut.

“Tim teknis akan diberikan insentif, karena di tangan beliau-beliau ini lah sebuah perizinan dapat diterima atau ditolak,” jelas Sekda singkat.

Dalam rapat ini sebanyak 18 perwakikan Perangkat Daerah ikut hadir. Sementara itu Sekda Sumsel memimpin rapat ini dengan didampingi  Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumsel.