Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengahadiri Coffee Morning Bulan Mei Tahun 2018 di Aula Sriwijaya, Kantor OJK Regional 7 Sumbagsel, Jl. Residen Abdul Rozak No. 99 Palembang, Selasa (15/5).

Kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi, komunikasi dan koordinasi antar institusi di Wilayah Sumatera Selatan. Selain meningkatkan  komunikasi, pertemuan ini juga membahas koordinasi agar dapat memberikan manfaat bagi fungsi dan tugas masing-masing intansi.

Pada kesempatan ini, Sekda Nasrun Umar menyampaikan beberapa poin diantaranya memastikan bahan pokok dalam menyambut bulan Ramadhan, kemudian keamanan dan dana desa.

Dalam menyambut bulan puasa, Sekda Nasrun Umar juga mengingatkan kembali untuk menghimbau dan mengajak seluruh stakeholder bersama-sama bersatu padu, bagaimana mempersiapkan dan memastikan kepada masyarakat bahwa ketersediaan bahan pokok tetap tersedia sehingga tidak terjadi lonjakan harga yang tidak terkendali.

“Kami akan menugaskan kepada OPD yang terkait dengan keterkaitan bahan pangan ini, agar untuk selalu menyakinkan ketersedian itu cukup. Maka itu, kalau ini dilakukan Insya Allah berjalan seperti apa yang kita harapkan,” katanya.

Dirinya juga berharap untuk terus dipantau terus mengingat bulan Ramadhan ini selama satu bulan.

Dalam kaitan keamanan, lanjut Sekda Nasrun Umar mengatakan keamanan di Sumsel harus tetap dijaga. “Bukan hanya untuk Asian Games keamanan ini. Namun harus mutlak kita jaga, tidak ada Asian Games harus aman, ditambah ada Asian Games harus lebih aman,” harap Nasrun.

Dirinya juga berharap dan meminta kepada pihak TNI/Polri untuk lebih menjaga keamanan, mengingat kondusifitas di Sumsel tidak lepas dari pihak TNI/Polri, tentu semua kondusifitas itu tidak lepas dari peran mereka.

Kemudian untuk Dana Desa, dirinya juga meminta jika ada hal yang tidak kita inginkan untuk dapat dilaporkan.

Sementara itu, Kepala OJK Regional 7 Panca Hadi Suryatno mengatakan Coffee Morning Insya Allah memberikan banyak manfaat, dan mudah-mudahan acara seperti dapat dilakukan berkelanjutan. “Kami merasa terhormat dapat menjadi tuan rumah pada acara Coffee Morning. Kita berharap melalui acara ini, semakin meningkatkan dan mempererat interaksi sehingga semakinmn mempermudah dalam koordinasi dan sinergi bagi kita semua,” ujarnya.