Detak-Palembang.com MUARADUA -Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan pada tahun 2018 ini akan berusia 14 tahun, untuk itu kabupaten pemekaran dari Kabupaten OKU ini telah melakukan persiapan-persiapan untuk memperingati dan memeriahkan hari lahirnya.

Peringatan hari jadi Bumi Serasan Seandanan harus dilakukan dengan cermat dan lebih siap, kata Plt. Sekda Kabupaten OKU Selatan H. Romzie saat memimpin rapat persiapan kegiatan tersebut, Selasa (09/01) di ruang rapat terbatas bupati.

Peringatan HUT ini lanjut Romzie agar juga dapat dinikmati oleh seluruh elemen masyarakat dan merupakan kesempatan bagi pemerintah untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan.

Dalam rapat yang diikuti seluruh kepala OPD, camat dan unsur FKPD dicetuskan pada HUT yang ke 14 ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya , tanggal 26 Januari 2018 bhakti sosial yang akan dilaksanakan di Banding Agung, 27 Januari tabligh akbar yang digelar di Gedung Kesenian Muaradua, sehari setelahnya yaitu 28 januari 2018 akan diselenggarakan jalan santai, fun bike, dan lomba memancing masih di kota Muaradua

Kemudian pada 30 Januari akan digelar Rapat Paripurna Istimewa oleh DPRD OKU Selatan di sekretariat DPRD setempat, dan direncanakan akan dihari oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin.

Dan terakhir pada 31 Januari akan ditampilkan malam puncak hiburan rakyat yang digelar di tepian Danau Ranau Kecamatan Banding Agung dengan menampilkan artis Sella O dan Kiki Maulyah

Untuk itu sekda meminta agar rangkaian acara-acara tersebut dapat diekspose secara massif oleh media agar masyarakat mengetahui dan dapat memeriahkan acara tahunan ini.

Dan untuk tema Hari Ulang Tahun OKU SELATAN ke 14 ini adalah “Dengan Semangat Hari Jadi Ke-14 Kabupaten OKU Selatan, Ayo Maju Bersama Wujudkan OKU Selatan Yang Mandiri dan Sejahtera serta Suksesnya Asian Games XVIII Tahun 2018″