DetakPalembang.com PALEMBANG – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar atas nama Gubernur Sumsel, melantik dengan resmi sebanyak 74 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, Rabu (16/5) di Griya Agung. Pelantikan ini mengacu pada keputusan Gubernur Sumsel Nomor 1043 dan 1044/KPTS/BKD.II/ 2018 tanggal 30 April 2018 Nomor 1122/KPTS/ BKD.II/2018 tanggal 15 Mei 2018. 

Diantaranya pejabat yang dilantik Eselon II satu orang yakni Dra. Hj. Septiana Zuraida, Eselon III 24 orang, dan Eselon IV 49 orang.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. Ia menuturkan, pelantikan ini harus dimaknai dengan tanggung jawab baru yang akan diemban.

“Tanggung jawab itu hanya bisa dibuktikan kalau kita bisa berkerja dengan baik. Dalam suatu proses mutasi, mungkin ada disana sini rasa puas dan rasa kurang puas, maknai itu sebagai refreshing. Pimpinan melakukan mutasi untuk penyegaran di dalam menunjang tugas organisasi,” tuturnya.

“Karena memang kedepan tantangan jauh lebih berat, seorang pimpinan harus melakukan suatu prinsip, menempatkan seorang tepat pada posisinya. Oleh sebab itu maknai dengan bagaimana berkerja dikelola dengan sebaik-baiknya secara bersama,” katanya.

Dikatakannya, parameter utama yang digunakan dalam jabatan setiap ASN dilakukan melalui pertimbangan Kapasitas, Kompetensi, Integritas, Loyalitas, Moralitas, Diklat serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap keberlangsungan pembangunan Daerah.

“Artinya semuanya sudah dipertimbangkan secara matang, sekali lagi muaranya agar ASN bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyrakat,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Nasrun berpesan pelantikan saat ini menjadi langkah awal memulai pelaksanaan tugas dan memberikan yang terbaik kepada Pemerintah Daerah guna mendukung Pemerintah dalam menjalankan fungsinya yang bersifat pelayanan dan pengaturan maupun pemberdayaan dan pembaharuan.

“Saya ingin semua menjadi kompak, selamat berkerja, dan yakinlah dibalik awan yang gelap ada matahari yang terang menghampiri kita,” pungkasnya.