Detak-Palembang.com PALEMBANG – Atas nama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar melantik dengan resmi sebanyak 48 Pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, di Griya Agung (26/6).

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor : 1044/KPTS/BKD. II/2018 tanggal 30 April 2018 dan Nomor : 1257/KPTS/ BKD.II/ 2018 tanggal 22 Juni 2018.

Adapun nama pejabat yang dilantik antara lain H. Akhmad Mukhlis, S.E., M. Si Kepala bidang perencanaan anggaran daerah pada badan Pengelola Keuangan dan aset Provinsi Sumsel Eselon III.a. Kemudian, Deswarto, SKM., MSC. PH Eselon IV.a sebagai Kepala sub bagian tata usaha pada Rumah Sakit Paru-Paru pada Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel.

Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengucapkan selamat kepada yang baru saja dilantik, Ia juga berpesan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya yang telah diamanahkan.

“Saya ajak seluruh ASN untuk memahami tugas pokok dan fungsinya, kepada yang baru dilantik, Saya ucapkan selamat berkerjalah dengan sebaik-baiknya, tidak ada yang tidak bisa kita selesaikan asalkan ada tekat, ada integritas dalam diri kita,” ucapnya.

Menurutnya, jabatan yang telah diberikan kepada yang dilantik didasari oleh penilaian kinerja dari atasan. Ia turut menghimbau ASN agar menanamkan dalam diri, mulai dari prestasi, sikap bijak, dedikasi, dan hal yang paling penting adalah loyalitas.

“ASN harus memiliki sikap bijak memilah sesuatu, kepintaran bisa kita cari karena ilmu bisa dipelajari. Tapi Bijak itu harus ada dari hati nurani kita. Barangkali orang pintar banyak, tetapi bijak belum tentu,” tuturnya.

“Saya sepaham dengan Bapak Gubernur Sumsel Alex Noerdin, sepintar-pintar apapun staf kalau tidak ada loyalitas di dalamnya, ibarat menjaga pencuri di rumah sendiri. Selalu ada rasa tidak nyaman, jadi harus ditanamkan adalah loyalitas terhadap pimpinan,” pungkasnya.