Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tepat di hari pertama masuk kerja usai libur nasional menyambut Natal dan tahun Baru Selasa (02/01), Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H. Nasrun Umar melantik 14 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov ) Sumatera Selatan (Sumsel) di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel. 

Adapun nama-nama pejabat yang resmi dilantik antara lain Marwan Fansuri, S.Sos., M.M, Henky Putrawan, S.Pt., M.Si, Andy Bobby Wahyudi, SH., M. Si,  M. Ashraf, S.H, Abdul Roni, S.E., M.Si, Bustami Madjidi, S.E., M.Si, H. Junaidi, S.H., M.Si., M.Hum, H.A. Rahman, S.E., M.Si, Dyah Novita Fitriani P,SKM., M.S.i, Hj. Melli Idawati, S.Pd., M.Si, Fetri Aswanti. S.T., M.Si., M.Sc, Luciana, SE., M.M, Eman Satria, S.E., Ak., M.M, Ahmad Nasir, S.E., Ak.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H. Nasrun umar mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. Menurutnya hal tersebut merupakan mutasi dalam rangka penyegaran di suatu instansi. Dikatakannya mutasi itu paling lama 5 tahun dimana  memerlukan cemistry yang kuat untuk mencapai tujuan.

“Tidak ada kata tua untuk belajar, belajar dan terus belajar. Menggali ilmu untuk bisa menjadi orang-orang pilihan. Hari ini dilantik memang tidak bisa memuaskan semua pihak tidak gampang kalau dilantik pasti ada yang sedih ada yang senang,” terangnya.

Untuk itu diapun mengucapkan selamat untuk yang baru saja dilantik. Nasrun tak lupa mengingatkan setelah ini ada beban amanah dan beban tugas yang dibebankan dipundak pejabat baru. Jabatan ini merupakan kepercayaan dari atasan dengan berbagai pertimbangan yang sudah dipikir dengan matang.

Dalam kesempatan yang sama dia turut menghimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumsel untuk membangun semangat lebih di awal tahun ini, apalagi tahun 2018 ini terdapat dua agenda yang sangat penting bagi provinsi Sumsel. Dimana yang pertama Provinsi Sumsel menjadi co-host dalam menyelenggarakan pesta olahraga bangsa dari 45 negara Asia yakni Asian Games dan yang kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

“Maknai pelantikan ini dengan bijaksana. Enak tidak enaknya tergantung kita yang menjalani. Saya harap bangunlah semangat itu, 2018 merupakan tahun yang berat bagi pemprov Sumsel ada dua agenda penting. Saya himbau seluruh ASN turut memasarkan Asian Games, dan buktikan bahwa Palembang memang pantas,” tambahnya.

Selain itu Sekda juga meminta agar para ASN tetaplah fokus pada pekerjaan. Meningkatkan loyalitas dan menjunjung netralitas karena  ini pesan amanah yang tidak bisa ditawar.

“Mulai harini bekerja dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan harapan saya kedepan Sumsel jauh lebih gemilang,” pungkasnya.