Detak-Palembang.com PALEMBANG – Memasuki hari terakhir kerja sebelum libur panjang lebaran, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa melakukan inspeksi mendadak (sidak) disejumlah instansi pemerintahan. Betapa tidak, hal ini merupakan anjuran Kemmenpan RI untuk melakukan penilaian kerja kepada segenap pegawai pemerintahan.

Hari ini, Jumat (8/6/2018) saat melakukan sidak dibeberapa instansi pemerintahan Harobin mengatakan, bahwa sidak ini tak hanya dilakukan saat menjelang hari libur maupun hari pertama masuk kerja pasca libur kerja. “Kita lakukan rutin. Dan di tempat serta waktu yang berbeda guna melihat kinerja pegawai kita,” katanya disela sidak.

Menurutnya, tidak sepantasnya ada pegawai yang masih bermalas-malasan bahkan hingga bolos kerja. Terang saja, sejak awal 2018 Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang telah menaikkan TPP hingga menaikkan gaji honorer untuk menambah motivasi kerjanya.

“Kalau ada yang masih malas itu hanya oknumnya saja. Nanti bila tertangkap basah bolos kerja akan kita tindak sesuai peraturan yang ada. Bahkan bisa berujung pemecatan kalau melewati batas aturan tersebut,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Harobin berpesan, agar setiap kepala OPD dapat mendisiplinkan segenap pegawainya agar tidak ada temuan yang dapat merugikan hasil kerja instansi tersebut. “Sebaiknya kepala dinas juga rutin melakukan sidak, sehingga penilaian kerja pegawai tersebut tidak menurun,” tukasnya.