Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dalam waktu 1 hari, sebanyak 2 pemain Sriwijaya FC hengkang dari tim. Kedua pemain tersebut, ialah Esteban Vizcarra dan Marckho Sandy Meraudje.

Esteban Vizcarra diklai oleh Persib Bandung sebagai rekrutan anyarnya bersama Srdjan Lopicic. Nama keduanya diumumkan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono dalam konfrensi pers resmi di Graha Persib, Rabu (9/1/2019).

“Kami sepakat menyiapkan empat pemain asing, yaitu Bojan MalisicEzechiel NdouasselEsteban Vizcarra, dan terakhir Srdjan Lopicic,” ujar Kuswara dikutip dari Bolasport.com.

Sementara itu, pemain yang berposisi sebagai bek sayap Marcko Sandy Meraudje memilih Madura United sebagai tim anyarnya di musim 2019 ini. Hal tersebut dipastikan oleh akun Instagram @maduraunited.fc , yang mengunggah foto pemain kelahiran Papua itu bersama dengan Manajer Madura United Haruna Soemitro.

“Selamat bergabung Marco Sandy Meraudje bersama Madura United. Penandatanganan kontrak pemain asal Papua ini juga sebagai jawaban tim tempat berlabuhnya mantan kapten tim PON Papua tersebut,” tulis akun tersebut di caption.

Menurut penuturan Sekretaris Tim Sriwijaya FC Hendri Rizal Darmawan, sampai saat ini belum ada pemain yang resmi pamit dari tim Laskar Wong Kito. Meskipun, baru sekedar kata lisan.

“Kalau ngomong belum ada. Mungkin sama manajemen lain sudah, tapi saya belum dengar,” ujarnya Rabu (9/1/2019).

Rizal menuturkan, pihaknya tak bisa berbuat banyak karena kepindahan tersebut merupakan hak pemain. seperti halnya Marckho, yang memang sudah diincar oleh Madura United sejak pertengahan musim lalu.

“Mungkin karena dia masih ingin main di liga 1. Apalagi kita kan sekarang sudah di liga 2,” tukasnya.