Detak-Palembang.com PALEMBANG – Apes dialami Ali Syaibi (46), saat dirinya sedang asik menghisap shabu, petugas Polsek Seberang Ulu (SU) II datang menggerebeknya. Sudah pasti Ali tidak dapat lagi untuk menghindar apalagi melarikan diri. Ia langsung digelandang menuju Polsek SU II berikut barang buktinya berupa seperangkat alat hisap dan shabu seberat 0,5 gram.

Tertangkapnya Ali Syaibi merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat ke Polsek SU II. Ali pun langsung digelandang dan dijebloskan kedalam sel tahanan.

Kapolsek SU II, Kompol Okto didampingi Kanit Reskrim, Ipda Novel mengatakan, warga Jalan KH Azhari Lorong Amal Setia RT 01 Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan SU II ini ditangkap dikediamannya tanpa perlawanan.

“Tersangka mengaku barang bukti yang kita dapatkan merupakan titipan temannya ED yang hingga kini masih dalam pengejaran. Jadi kasusnya masih kita kembangkan,” terang Octo saat gelar kasus di Polsek SU II, Selasa (21/3/17) sekitar pukul 13.00 WIB.

Octo juga mengatakan, tersangka akan dikenakan pasal 112 ayat 1 Undang-Undang No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

Sementara tersangka Ali ketika ditanya mengaku, saat itu tersangka ED menumpang nyabu dirumahnya. “Saat sedang pakai, dia pergi karena ditelepon oleh pacarnya. Tidak lama kemudian, saya digerebek,” kilahnya.