Padahal kompleks elit, tapi lihat kondisinya

Detak-Palembang.com – Miris bertitel kompleks elit, lokasi pun tepat di belakang Griya Agung Istana Gubernur Sumsel ternyata kondisinya berbanding terbalik.

Hari ini Kamis, (14/7/22) hujan yang cukup deras mengguyur kota Palembang , berdampak juga pada dua komplek elit di Jalan Demang Lebar Daun, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat (IB) I.

Hujan mengguyur selama satu jam membuat dua komplek elit itu jadi danau. Kondisi itu ternyata sudah dialami warga sekitar bertahun-tahun lamanya.

Saat di bincang Ketua Rukun Tetangga (RT) diwilayah tersebut Winandar mengatakan, kondisi membuat warga gerah. Terlebih lagi wilayahnya padahal kompleks elit! Kondisi itu seakan-akan tempatnya bukanlah komplek melainkan kawasan rawa-rawa kalau hujan pasti menjadi danau.

“Hujan tadi 1 jam dari jam 6 sampai jam 7 air sudah setinggi lutut. Kalau 2 jam air setinggi pinggang orang dewasa. Kami ini disini seakan-akan tinggal di rawa! Setiap hujan banjir,”keluhnya

Dia mewakili warga di dua kompleks berharap masyarakat khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengatasi banjir di wilayahnya.

Dia juga menyebutkan Pemkot Palembang seharusnya serius mengatasi persoalan banjir yang di alami warga Palembang.

“Katanya masalah banjir terus di atasi! Tetapi kenapa masih saja terjadi. Saya harap Pemkot Palembang mendengarkan keluhan warga kami disini,”pungkasnya

Dari pantauan Detak-Palembang.com banjir di wilayah tersebut melumpuhkan aktivitas masyarakat disana. Tidak hanya barang elektronik atau furniture yang harganya mahal rusak.

Tetapi warga juga sulit untuk beribadah ke masjid karena dikepung oleh banjir.

Lokasi banjir bertepatan di belakang Istana Gubernur Sumsel yang berdekatan dengan rumah dinas asisten Gubernur.

Ternyata di samping kompleks itu juga ditempati rumah anggota senator DPRD Sumsel. Yang tidak bisa berbuat banyak mengenai banjir yang menimpa pemukiman tsb ..