Detak-Palembang.com PALEMBANG – Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Palembang kembali melakukan pemusnahan barang bukti berupa ratusan butir ineks siap pakai, Kamis (16/3) sekitar pukul 16.00 WIB di ruang Satres Narkoba.

Dalam pemusnahan sekitar 380 butir ekstasi ini dihadiri oleh pihak Kejaksaan Negeri Palembang, Advokat, Pemuka Masyarakat dan juga Tokoh Agama. Sebagai eksekusinya, tim Labfor Polresta langsung memblender barang bukti tersebut.

Kasat Narkoba Polresta Palembang Kompol Rudiansyah didampingi Kanit Narkoba, Iptu Arlan mengatakan, pemusnahan barang bukti ini merupakan hasil dari penangkapan tersangka Fitrianti, bandar di Merah Mata.

“Ada sebanyak 400 butir ekstasi yang berhasil kita amankan. Tersangka sudah kita limpahkan ke Kejaksaan untuk dilanjutkan ke penuntutan,” ujar Rudiansyah.

Rudiansyah juga mengatakan,  sebelum barang bukti dimusnahkan, terlebih dahulu diuji oleh Laboraturium Polresta Palembang dan hasilnya memang benar butiran ini mengandung narkoba.

Untuk ditahui, berkas tersangka Fitrianti saat ini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan dan siap untuk diproses diranah penuntutan oleh Jaksa  Penuntut Umum (JPU).