Detak-Palembang.com GANTUNG – Satuan tugas (Satgas) TMMD ke 101 tahun 2018 di pimpin Kapten Czi A Tabrani mulai membangun sumur gali dan penimbunan halaman Posyandu yang berada di Dusun Aik Kundur Desa Batu Penyu Kec Gantung Belitung Timur, Minggu (08/04).

Danramil 414-03/Gantung Kapt Czi A. Tabrani Selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) mulai  melaksanakan kegiatan sasaran fisik pembuatan Sumur gali dengan penimbunan halaman Pos Pelayanan Terpadu (posyandu) dengan mendekatkan matrial berupa gorong gorong ke tempat sumur gali.

Selain membuat sumur gali para TNI Polri dan masyarakat setempat yang tergabung dalam SATGAS TMMD juga mulai membersihan halaman Posyandu yang berada  di jalan Mat Yasin Dusun Aik Kundur desa Batu Penyu Kec. Gantung Kab Beltim.

Komandan SSK Kapten Czi A Tabrani seijin Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono K. Menyampaikan bahwa  “kegiatan di Posyandu ini yang pertama Pembuatan sumur gali karena selama ini di Posyandu ini kesulitan air bersih yang dibutuhkan masyarakat disaat kegiatan di Posyandu ini”.

Selanjutnya para TNI Polri dan masyarakat juga akan memasangan gorong-gorong di Sumur gali ini yang direncanakan ada lima gorong -gorong yang akan dipasang”.

Rencana selanjutnya akan melaksanakan Penimbunan halaman Posyandu sehingga halaman akan rata dan  tidak tergenang air saat hujan”. Paparnya.

Sementara menurut  Ķadus AikKundur  Bapak Didi menyampaikan “saya atas nama masyarakat Dusun Aik Kundur  menyampaikan terima kasih kepada Bapak TNI dan Bapak Polri dengan adanya kegiatan ini,  masyarakat sangat terbantu dengan adanya giat TMMD  ke 101 ini yang mana TMMD pernah di  dilaksanakan di Batu Penyu pada tahun  2013 yg lalu”papar Pak Didi.

Sasaran di Posyandu ini diperkuat Babinsa Desa Batu Penyu Serka Mursalim, SSSK TMMD ke 101 15 orang, Babinkamtib  desa Batu Penyu Brigadir Heru dan 5 orang anggota kepolisian lainnya Kadus Aik Kundur Bapak Didi dengan 20 orang masyarakatnya ikut terlibat dalam pembersihan Posyandu.