Detak-Palembang.com BELITUNG – Satuan tugas (Satgas ) TMMD ke 101 Kodim 0414/Belitung bersama masyarakat Batu Penyu Kec Gantung Kab Belitung Timur Khidmad mendengarkan tausyiah hikmah peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Minggu (15/04). 

Para Satgas ini didampingi juga Babinsa  Batu Penyu Serka Mursalim dan Serda Suherman ikut menyimak ceramah agamnya ustadz  Mario asli putra Daerah yang lulusan dari pondok terkenal Gontor Ponorogo Jawa Timur.

“Umat islam merupakan Umatul rahmatul alamin umat yang mampu berbuat kebaikan bagi umat manusia alam dan lingkungannya”

“Umat Islam jangan lupa dengan sejarah dan perjuangan nabi Muhammad SAW terutama sejarah Isra’Mi’raj peristiwa di luar nalar manusia, tapi itu semua merupakan kehendak Allah SWT kalau Allah mau qun fayaqun.” Ulasannya isi ceramah.

Kegiatan  Isra Mi’raj ini dilaksanakan sabtu tanggal 14 April 2018 pukul 19.00 WIB yang lalu di Masjid Ar-Rahman bertempat di jalan pembangunan RT.19 Dusun Kundo
Desa Batu Penyu Kec Gantung.

Anggota yang tergabung Satgas TMMD ke 101 ikut mendengarkan ceramah sebanyak 30 orang yang berbaur menyatu dengan masyarakat  Desa setempat yang berguna untuk menambah kuis iman dan ketaqwaan para prajurit.

“Saya senang melihat TNI bersama sama masyarakat oergi ke Masjid Jupri. untuk mendengarkan tausyiah Ustadz mario” ungkap BapakJupri.

Turut hadir dlm acara antara lain Pasiter Kodim 0414/Blt Kapten Inf Tri Yuwono. .Tokoh agama Bapak Jupri. tokoh masyarakat Bapak taufik serta warga Batu Penyu sekitar 100 orang ikut mendengarkan ceramah ustadz Mario.