Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Satuan Penugasan (Satgas) bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Aceh Besar dan warga desa melaksanakan penanaman bibit pohon sebanyak 250 batang di lahan seluas 2,5 hektar, berlokasi di Desa Aneuk Glee, Indrapuri, Aceh Besar, Kamis (19/04).

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Mayor Inf Issukandar, S.Ag saat dijumpai dilokasi menyampaikan, bahwa kegiatan penanaman ini dilakukan dilahan milik warga Desa Aneuk Glee yang dijadikan sebagai lahan cluster pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS.

“Hari ini, kita laksanakan penanaman bibit pohon di lahan milik warga yang dijadikan sebagai lahan cluster dalam program TMMD Reguler ke 101,” terang Pasiter.

Pasiter menambahkan, terdapat beberapa jenis tanaman yang ditanami di lahan cluster milik warga ini, diantaranya terdiri dari bibit pohon mangga, durian, rambutan, sawo dan nangka, serta ada beberapa tanaman pelindung, yang berguna untuk melindungi bibit tanaman yang masih kecil tersebut.

“Ada Lima jenis tanaman yang kami tanam disini, kemudian juga ada beberapa tanaman pelindung yang ditanami, berguna untuk melindungi bibit tanaman yang masih kecil,” imbuh Pasiter.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan TMMD Reguler ke 101 di Desa Aneuk Glee ini, dapat memberikan manfaat yang besar dan juga hasilnya kedepan dapat meningkatkan perekonomian bagi setiap warga di desa ini.

“Melalui TMMD ini, saya harapkan bibit pohon yang kita tanami disini, kedepannya dapat berikan hasil yang besar, agar perekonomian warga disini bisa lebih meningkat,” ucap nya.

Sementara itu, Nasrullah (45) Geuchik Desa Aneuk Glee menuturkan, warga sangat senang dengan adanya program TMMD di desanya, seperti salah satu kegiatannya yaitu penanaman pohon di lahan milik warga bersama yang dijadikan sebagai lahan cluster, semoga dengan adanya lahan cluster ini dapat memajukan perekonomian bagi warga Desa Aneuk Glee ini.

“Kami sangat senang dan berterimakasih atas program TMMD di desa kami, seperti pembuatan lahan cluster dilahan milik warga bersama. Semoga dengan adanya lahan cluster ini, perekonomian warga Desa Aneuk Glee bisa lebih maju dan sejahtera,” tutur Nasrullah.

Sebagaimana diketahui, puncak pada kegiatan penanaman pohon di lahan cluster ini, nantinya akan dilakukan pada akhir kegiatan TMMD Reguler ke 101 atau pada hari Kamis (03/05) mendatang.

Turut hadir dalam penanaman tersebut, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Aceh Besar  Effendi,  SP,  Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Aceh Besar Yusri SP, Penyuluh Pertanian dan Mantri Tani Indrapuri, Anggota Polsek Indrapuri serta masyarakat setempat.