Detak-Palembang.com PALEMBANG – Hari kedua lomba Olahraga Militer (Oramil) dalam rangka HUT Ke-72 Kodam II/Swj mempertandingkan materi lomba Menembak Pistol dan Menembak Senapan bertempat di Lapangan Tembak Yonif Raider 200/Bhakti Negara, Gandus – Palembang, Selasa (16/01).

Lomba Tembak ini diikuti oleh 8 (delapan) Satuan baik Satpur dan Satbanpur  jajaran Kodam II/Swj yang ada di Sumatera Selatan yaitu Yonif Raider 200/BN, Yonif Raider 142/KJ, Yonif 143/TWEJ, Yonif 144/JY, Yonkav 5/DPC, Yon Armed 15/105 Tarik, Yonarhanud 12/SBP dan Yon Zipur 2/SG.

Adapun materi lomba tembak yang dipertandingkan adalah Lomba Tembak Senapan jarak 100 meter terdiri dari 3 sikap (tiarap, duduk dan berdiri) dengan masing-masing sikap 10 butir munisi penilaian, dan satu sikap tiarap 3 butir munisi koreksi dengan durasi waktu 5 menit masing-masing sikap.

Sedangkan untuk Lombak Tembak Pistol dengan jarak 25 meter hanya dalam satu sikap yakni sikap berdiri masing-masing 3 butir munisi koreksi dan 10 butir munisi penilaian dengan durasi waktu 5 menit.

Untuk Menembak Senapan (Bakpan) masing-masing satuan mengeluarkan satu tim berjumlah 23 orang yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Danyon), diikuti 3 Perwira (Danki, Perwira Staf dan Danton), 4 Bintara dan 15 Tamtama.

Sedangkan untuk Menembak Pistol khusus diikuti oleh 4 (empat) orang Perwira dari masing-masing satuan yang terdiri dari Danyon, Danki, Perwira Seksi (Pasi/Pa Staf) dan Danton.

Untuk materi menembak Pistol, Tim Tembak dari Satbanpur mendominasi pada lomba tembak ini dimana keluar sebagai Juara 1 diraih oleh Tim Tembak Yonarmed 15/105 Tarik Cailendra dengan total nilai 278, disusul Juara 2 oleh Tim Tembak Yonkav 5/DPC dengan total nilai 260 dan Juara 3 dari Yonzipur 2/SG dengan perolehan nilai 233. Sedangkan Tim Tembak Yonif Raider 200/BN harus puas meraih Juara 4 dengan nilai 230.

Sedangkan untuk materi menembak senapan (bakpan),  kegiatan lomba masih berlangsung dimana dari 23 gelombang yang dilaksanakan, hingga sore hari ini baru 15 gelombang yang sudah dilaksanakan.