Detak-Palembang.com JEMBER – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin  Uno Minggu ((7/10/2018), terkesima  dengan  tempe seukuran tablet yang dilihatnya di Pasar Tanjung Samanhudi. Sandi mengambil tempe itu dari pedagang, lalu dua jarinya bergerak ke kiri dan ke kanan seolah sedang memegang alat canggih tersebut. 

“Jadi bungkusan tempe di berbagai daerah di Indonesia beragam. Ada yang setipis kartu ATM, ada tempe sachet. Nah di Jember ini saya menemukan tempe sebesar tablet,” kata Sandi.

Pedagang tempe senang bukan kepalang kerika cawapres dukungan PKS, PAN, Gerindra, Demokrat dan berkarya ini membeli tempe yang dijajakannya. “Harganya 10 ribu, tapi di kasih Pak Sandi 100 ribu. Rejeki ini, rejeki ya Allah,” kata si ibu penjual tempe ini sambil menempelkan uang 100 ribu ke keningnya.

Sandi sejak Sabtu (7/10/2018) berada di Jawa Timur untuk menyerap  aspirasi masyarakat, khususnya pondok pesantren . Melihat secara langsung ekonomi umat dan santri. Pagi ini sebelum ke pasar, Sandi memulai kegiatannya dengan sholat subuh berjamaah di Raudhatul  Mukhlisin di Kota Jember. Usai  sholat, Sandi ziarah makam  salah satu tokoh terkemuka Jember Kyai Haji Abdussomad.