Detak-Palembang.com – Palembang , Ratusan pelajar di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan mengikuti lomba gerak jalan memperingati HUT RI ke-77.

Peserta berkumpul di Stadion Kamboja, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (15/8/2022). Kegiatan ini berlangsung mulai hari ini hingga besok. Mereka secara resmi dilepas Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa.

Peserta menempuh rute mulai dari Stadion Kamboja, menuju Jalan Sudirman, Angkatan 45, menuju Jalan Dwikora dan kembali ke stadion.

Sekda Ratu Dewa mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan ini. Dewa mengatakan, kini kasus Covid-19 di Palembang terus melandai. Ini memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan secara normal kembali. Apalagi, momennya pas. Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

“Alhamdulillah, saat ini kita kembali normal dengan status zona hijau dan keramaian mulai diperbolehkan lagi. Sehingga pada tahun ini anak sekolah bisa melaksanakan dan merayakan semangat kemerdekaan di sekolah mereka masing-masing. Termasuk juga kegiatan hari ini,” kata Ratu Dewa.

Ia melanjutkan, HUT RI ke-77 ini harus menjadi sebuah semangat menumbuhkan rasa nasionalisme bagi semua pihak, terutama generasi muda.

“Tidak hanya aspek olah raga saja yang dimiliki. Kami menginginkan kombinasi keduanya berjalan dengan baik, seperti wawasan kebangsaan yang harus mereka miliki juga,” ujar Dewa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, Isnaini Madani, menambahakan dengan kembalinya kondisi normal, peringatan HUT RI ditahun ini sangat berdampak baik sekali dengan bangkitnya perekonomian rakyat.

“Banyak para pelancong domestik dan luar yang ingin melihat perayaan 17 Agustus tentunya di Kota Palembang,” Terkait kegiatan ini , untuk menjalin silaturahmi antar sekola ujar Isnaini .