Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tim Safari Ramadhan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumatera Selatan, melaksanakan Sholat Isya’ berjamaah dan dilanjutkan Sholat Taraweh bersama warga Kodam II/Swj dan masyarakat sekitar, Kamis (31/5) bertempat di Masjid Roudhatul ‘Ulum, Makodam II/Swj Palembang.

Kegiatan Tim Safari Ramadhan FKPD Provinsi Sumsel ini dilakukan secara bergilir, terdiri dari Unsur FKPD, SKPD, Perbankan, BUMN/Persero, Perguruan Tinggi dan Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat.

Kegiatan Tim Safari Ramadhan FKPD Sumsel dengan warga Kodam II/Swj diawali dengan Sholat Isya Berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan Ceramah Agama (Kultum) yang disampaikan Ustadz Drs. H. Ahmad S dan Sholat Taraweh Berjamaah.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Tim Safari Ramadhan FKPD Provinsi Sumsel di Masjid Raudhatul ‘Ulum, Makodam II/Swj.

”Semoga kegiatan Safari Ramadhan ini dapat mempererat tali silaturahim dan memperkokoh soliditas, rasa kekeluargaan, persaudaraan serta rasa kebersamaan antara sesama warga bangsa,” ujarnya.

Selanjutnya pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sumsel beserta Staf, Kapolda Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, Kajati dan Kalanti Sumsel, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda atas kerja samanya yang telah terjalin dengan baik selama ini dalam mendukung tugas-tugas Kodam II/Swj dengan menciptakan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

“Apalagi dalam waktu dekat akan menghadapi event besar yaitu Asian Games dan  Pilkada Serentak, tentunya situasi kondusif tersebut perlu di wujudkan,” kata Pangdam.