Detak-Palembang.com PALEMBANG – Satres Narkoba Polresta Palembang berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu senilai Rp500 juta dari penggerebekan di rumah Novenbri alias Ogut (35) Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan SU I Palembang.

Selian sabu sebanyak 200 gram, aparat kepolisian juga mengamankan pemilik barang haram tersebut yakni Novenbri alias Ogut beserta tiga paket kecil sabu dan lima butir pil ekstasi berwarna hijau.

Wakapolres Palembang AKBP Prasetyo didampingi Kasat Narkoba Kompol Achmad Akbar mengungkapkan, penggerebekan itu berawal dari adanya laporan masyarakat yang resah dengan peredaran narkoba di seputaran tempat tinggal pelaku.

“Mendapati informasi tersebut, kita lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka di kediamannya,” ujar Wakapolres saat gelar perkara dan barang bukti di halaman Mapolresta Palembang, Senin (4/12 siang.

Ia menyebutkan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap satu orang tersangka lainnya berinisial ZL yang masih buron. “Kalau diuangkan sabu ini senilai Rp500 juta. Akan dikenakan Pasal 114 Ayat II dan Pasal 112 Ayat I UU Narkotika,” katanya.

Sementara, Ogut mengaku barang haram tersebut bukan miliknya. Ia mengatakan narkoba itu baru saja diambilnya dari seorang bandar dan hendak diantarkan kepada pemesan yang sudah menunggu di suatu tempat.

“Saya bawa ke rumah dulu Pak. Tidak lama polisi datang dan langsung menangkap saya. Sekalian antar diupah Rp2 juta pak, terpaksa karena saya tidak memiliki pekerjaan. Sudah dua kali antarkan sabu, yang pertama berhasil,” pungkasnya.