Barang bukti sabu sebanyak 115 Kg

Detak-Palembang.com – Palembang – Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Selatan mengungkap dan menyita narkoba jenis sabu seberat 115 kilogram di Palembang. Dari pengungkapan itu pria yang membawa sabu tersebut ditangkap.
“Iya, informasi tersebut memang benar,” kata Kepala BNN Sumsel Brigjen Pol Djoko Prihadi ketika dimintai konfirmasi awak media , Rabu (25/11/2023).

Pengungkapan itu menurut Djoko, dilakukan Tim dari Bidang Pemberantasan Narkoba BNN Sumsel, Selasa (24/1/2023) di Jalan kawasan Sukarami, Palembang setelah mendapat informasi adanya peredaran sabu dalam jumlah besar yang akan melintas di kawasan tersebut.

“Iya Tim Bidang Pemberantasan BNN kita yang nangkap,” katanya.

Informasi dihimpun, benda yang diduga sabu dengan jumlah berat yang fantastis itu ditemukan petugas BNN dalam bentuk 115 paket yang dikemas plastik teh Cina merek Guanyinyang.

Sabu tersebut disimpan dalam koper hitam berisi 20 bungkus, tiga karung putih masing-masing berisi 20 bungkus.

Djoko tak menampik informasi tersebut dan mengakui pihaknya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan pengembangan kasus, terkait apakah ada tersangka maupun barang bukti lainnya.

“Kita masih belum bisa banyak menjelaskan, masih kita kembangkan,” ungkapnya.

Djoko berjanji setelah penyelidikan rampung pihaknya akan segera menyampaikan informasi terkait pengungkapan tersebut ke publik.

“Nanti Senin kita press rilis ya,” tutupnya.