Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi Ir. Nurachmat Herlambang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo)  Provinsi Jambi Sabri Yanto, berharap kontingen Pertunjukan Rakyat (PERTUNRA) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Provinsi Jambi dapat meraih hasil yang terbaik dalam unjuk prestasi di Palembang.

Hal ini disampaikannya saat kepada detak-palembang.com saat tiba di kota Palembang Selasa malam (21/11) bersama kontingen Provinsi Jambi dalam rangka mengikuti Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Tahun 2017 yang akan berlansung di Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Ditambahkannya bahwa ajang SAIK yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo RI ini, diharapkan dapat menjadi kesempatan bagi provinsi Jambi untuk memperkenalkan beragam adat dan karya seni sebagai bagian dari media komunikasi alternatif dalam menyampaikan pesan-pesan pembangunan dan kebijakan pemerintah daerah provinsi Jambi dalam mewujudkan Jambi TUNTAS 2021.

“Kami berikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan yang telah dilakukan oleh tim PERTUNRA dari sanggar Pancarona Kota Jambi dan KIM Bina Mandiri dari Kabupaten Muaro Jambi yang bisa mewakili Provinsi Jambi pada tingkat nasional,” ujar Pria berkaca mata ini.

Sabri juga berharap berharap tim yang dibawanya ini memiliki jiwa pantang menyerah dan bertekad untuk terus maju, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal.

Tim PERTUNRA provinsi Jambi berasal dari sanggar Pancarona dan KIM Bina Mandiri adalah berdasarkan seleksi yang telah diadakan beberapa bulan sebelumnya oleh Diskominfo Provinsi Jambi.

Mantan Kasat Pol PP Kota Jambi ini juga berpesan kepada para kontingen selaku duta informasi, agar selalu menjaga nama baik Provinsi Jambi.

“jaga sikap, tutur kata, dan perilaku kita, mudah-mudahan semangat yang telah kita jalani selama masa latihan dapat berbuah menjadi prestasi,” tegasnya.