Detak-Palembang.com PALEMBANG Neru (20) tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) harus meringis kesakitan setelah kakinya tertembus pelor petugas Unit Reskrim Polsek SU I Palembang.

Sebabnya tersangke berupaya kabur dari petugas yang menangkapnya saat kepergok mencuri motor di Jalan Ahmad Yani, tepatnya seputaran Jembatan Flyover Jakabaring, Kecamatan SU I Palembang.

Kapolsek SU I Palembang Kompol Mayestika melalui Kanit Reskrim Iptu Alkap mengatakan, tersangka memang suda lama dicari. Oleh karena itu, ketika mengetahui keberadaan pelaku, pihaknya langsung melakukan penangkapan.

“Kita tangkap ketika melancarkan aksinya. Namun, dikarenakan mencoba melawan dan berupaya kabur. Kita terpaksa memberikan tindakan tegas terhadapnya,” ujar Alkap ketika dikonfirmasi.

Ia menyebutkan, selain tersangka pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor. “Masih ada beberapa pelaku yang buron, dan akan kita kejar karena identitasnya sudah kita kantongi,” ujarnya.

Akibat perbuatanya itu, Neru akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas tujuh tahun.

Sementara itu, Neru mengakui perbuatannya. Ia mengatakan dirinya hanya berperan mengawasi lokasi, sedangkan temannya yang mencuri motor tersebut.

“Sudah tiga kali Pak, dua di kawasan Semeru dan satunya di Lorong Sawah. Motor hasil curian saya jualkan kepada orang yang tinggal di Talang Kelapa. Saya dapat bagian Rp400 ribu,” pungkasnya.