Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Selasa (09/10) pagi sekitar pukul 10.15 WIB, Warga RT 08 RW 02 Jalan Aiptu Wahab, Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan Seberang Ulu 1, Kota Palembang menjadi panik mengetahui salah satu rumah di lingkungan terbakar. Rumah yang terbakar diketahui milik Jamil, api berasal dari bagian plafon rumah diduga berasal dari konsleting listrik.

Rumah yang terbakar  di pinggiran Sungai Ogan tak jauh dari Jembatan Ogan membuat masyarakat sekitar segera berhamburan menyelamatkan harta bendanya. Sebagian warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, menunggu petugas pemadam kebakaran datang.

Petugas pemadam kebakaran datang tidak lama setelah terjadinya kebakaran, dengan mengerahkan 10 mobil pemadam kebakaran yang dibantu 2 mobil pemadam kebakaran milik PT Remco. Kebakaran rumah dapat dipadamkan setelah berjuang selama satu setengah jam kemudian yakni pukul 11.45 WIB.

Hembusan angin kencang menambah besarnya kobaran api, sehingga kebakaran tersebut menghanguskan 6 buah rumah semi permanen, dua buah bedengan diketahui pemiliknya Anton dan Amran dan juga tiga rumah rakit. Menurut

Ketua Rt 08 Rw 02, Bernadi yang rumahnya turut dilalap api mengatakan belum mengetahui secara pasti jumlah KK yang menjadi korban kebakaran.

“Korban Jiwa tidak ada, Sementara  rumah yang terbakar adalah :
1. Rumah saya sendiri
2. Jamil
3. Amran
4. Ali
5. Yusuf
6. Muksin
7. Ria
8. Rini
9. Yamin
10. Dilla
11. Nur
12. Mardi
13. Zakaria
14. Damiri,” jelasnya

Sementara itu Kapolsek Seberang Ulu I, Kompol Mayestika ketika diminta keterangan membenarkan terjadinya kebakaran berasal dari rumah Jamil. Menurutnya api diduga akibat korsleting listrik di plafon rumah dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.