Detak-Palembang.com PALEMBANG – Menurut Walikota Palembang Harnojoyo, Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) merupakan penyambung lidah antara masyarakat dan pemerintah, khususnya dibidang pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Hal ini diungkapkannya saat melantik pengurus RT dan RW di Kecamatan Seberang Ulu (SU) II di gedung Sehati, Kamis (8/2). RT dan RW adalah ujung tombak pemerintahan, di mana mereka selalu sedia 24 jam setiap harinya untuk melayani masyarakat.

Orang nomor satu di Palembang ini berharap agar semua pengurus RT dan RW yang dilantik hari ini dapat bersinergi dengan aparatur pemerintah kota lainnya dalam melayani masyarakat.

“RT dan RW ini adalah ujung tombaknya pemerintahan, karena mereka adalah penyambung lidah antara masyarakat dengan pemerintah terutama di bidang pembangunan,” ujarnya.

Setelah selesai ceremoni pelantikan RT dan RW tersebut Harno memberikan sejumlah bantuan seperti seragam dan Alquran kepada tokoh masyarakat di sana.

Kemudian Harno pun membagikan dorprise kepada tamu undangan dengan cara mengundi nomor kedatangan. Hadiahnya pun beragam dari mulai lemari pendingin, kompor gas, dispenser dan lain sebagainya, bahkan Harno rela merogoh kocek pribadinya untuk memberi hadiah berupa umroh kepada salah satu warga yang beruntung.