Detak-Palembang.com MARTAPURA – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan membangunan  Rumah Sakit (RS) Pratama di Desa Karya Makmur Kecamatan Madang Suku III Kabupaten OKU Timur.  Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru ketika melakukan kunjungan kerja di Batumarta tepatnya desa Karya Makmur Kecamatan Madang Suku III Kabupaten OKU Timur, Minggu (10/3) malam.

Dia menyebutkan salah satu tujuannya melakukan kunjungkan kerja untuk melihat kesiapan pemerintah setempat terkait  tempat yang akan menjadi lokasi dibangunkannya rumah sakit pratama terserbut. Selain itu dia juga meminta pemerintah daerah dapat menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya.

“Saya janji, rumah sakit pratama di wilayah ini, akan kita anggarakan tahun ini juga,  dan  pada tahun 2020 segera dibangunkan, jadi nanti seluruh bangunannya dibangun oleh provinsi. Tapi tolong Pak Bupati sediakan tanahnya dan tenaga kerja nya,” ungkap Herman Deru.

Herman Deru menambahkan tahun anggaran 2019 ini juga, Pemerintah Provinsi  juga akan segera menggelontorkan  dana operasional untuk PKK, Posyandu, dan karang taruna yang dengan besaran masing-masing Rp 5 juta.

Selain itu pula Herman Deru menuturkan,  pembangunan di Provinsi Sumsel harus merata dan berkeadilan, minimal jalan-jalan yang dilalui harus layak kondisinya.

“Bersama-sama doakan Saya istiqomah untuk tetap perhatian di daerah-daerah . Kebersamaan yang terbukti tidak terpisahkan batu marta mempunyai histori yang agak khusus, tempat yang punya sejarah dengan Saya, tentu Saya ingin di wilayah ini meskipun baru tapi tidak ketinggalan pembangunannya,” tuturnya

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini juga mengungkapkan, membangun itu memang harus dimulai dari desa dan ternyata upaya tersebut juga di dukung oleh Bupati dan Walikota di Sumsel. Selain itu dia mengajak semua warga Sumsel untuk tetap menjaga kearifan lokal sebagai salah satu warisan yang harus tetap dilestarikan.

“Terimakasih  saya sudah dipercaya menjadi Gubernur. Doakan Saya istiqomah tidak lupa diri,” pungkasnya.

Ikut dalam rombongan Gubernur kali ini  para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel dan Duta Literasi Provinsi Sumsel Percha Leanpuri.