Detak-Palembang.com PALEMBANG- Legenda sepakbola Brasil, Ronaldinho Assis de Moreira atau lebih dikenal dengan Ronaldinho dipastikan merumput di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada 31 Maret 2019. Sang “Raja Dribbling” atau “King of Dribbling” akan bermain selama 45 menit bersama timnas Indonesia All Star pada puncak turnamen Alex Noerdin Cup 2019. 

Selama tiga hari di Palembang sejak 30 Maret hingga 1 April 2019, Ronaldinho akan melaksanakan kegiatan coaching clinic bersama 51 anak-anak SSB dan Sekolah Dasar usia 12 14 tahun se-Sumatera Selatan yang terpilih melalui seleksi sesuai jadwal yang telah disiapkan.

“Ronaldinho juga akan melakukan kegiatan kunjungan ke Panti Sosial atau Rumah Sakit. Dia sangat antusias dengan kegiatan sosial. Kita sudah siapkan semuanya apalagi terkait dengan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” jelas Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) Eddy Sofyan Minggu (2/12/2018).

Selain itu, acara ini semakin meriah dengan hadirnya sejumlah mantan pemain Tim Nasional, mereka adalah Ferry Rotinsulu, Ponaryo Astaman, Kurniawan, Charis Yulianto, Isnan Ali, Bambang Pamungkas, Christian Gonzales dan Diego Michiels, yang juga akan turut serta memberikan pelatihan singkat bertajuk “Golden Eleven Coaching Clinic with Ronaldinho”.

Mereka yang tergabung dalam tim Allstar ini akan menjalani program Alex Noerdin Cup 2019, akan berkeliling ke 17 kabupaten/kota mulai 4 Januari 2019, setelah itu peserta yang mengikuti ajang ini di seleksi dan akan diambil dua pemain terbaik untuk pembentukan Tim Sepak Bola Sumsel.

Tim yang berisi pemain terbaik Sumsel ini akan berhadapan dengan Tim AllStar Legend yang diperkuat Ronaldinho di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada April 2019.

“Ini menjadi kebanggaan sendiri bagi Sumsel yang bisa mendatangkan pemain kelas dunia. Tentunya ini menjadi penggerak kembali bagi Sumsel setelah sebelumnya menggelar Asian Games,” kata mantan pemain Timnas ini.

Sementara itu Asosiasi Kabupaten PSSI Lubuklinggau Nur Fajri mengatakan momen ini sungguh luar biasa karena tidak mudah untuk mendatangkan pemain Timnas ke daerah, apalagi Turnamen Alex Noerdin Cup juga mendatangkan Ronaldinho.

“Yang kami lebih senang lagi, karena adanya turnamen ini dilakukan perbaikan Stadion Petanang (Basri telah menandatangani MoU dengan Kemenpora untuk perbaikan 1.000 Stadion Sepak Bola di seluruh Indonesia,” timpalnya.