0

Detak-Palembang.com MUARADUA – Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, hari ini, Rabu (10/01) secara definitif telah memiliki Sekretaris Daerah (sekda) yang baru, dimana Bupati Popo Ali langsung melaksanakan pelantikannya di Gedung Dewan Kesenian.

Adalah H. Romzi, M.Si yang akhirnya terpilih sebagai sekda setelah melalui serangkaian seleksi untuk jabatan tinggi pratama, dimana sebelumnya Kepala BAPPEDA PM inilah yang menjabat menjabat Plt sekda.

Dalam sambutannya usai melantik, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo menegaskan bahwa pengembangan karir ASN khususnya dalam pengangkatan jabatan struktural bukanlah proses yang mudah dan sederhana. Dibutuhkan banyak pertimbangan agar diperoleh pejabat strukural yang tepat.

Hal ini penting karena menyangkut proses pengambilan keputusan serta untuk meningkatkan motivasi dan kinerja ASN.

Jabatan Sekretaris Daerah menurut Bupati Popo mempunyai peran yang sangat penting karena sekda berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

Citra pemerintah daerah akan sangat ditentukan oleh sekda, oleh karena itu bupati meminta kepada Romzi sebagai sekda yang baru untuk dapat menghayati peran dan fungsinya, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk lebih mendinamisasikan OPD Kabupaten OKU Selatan.

Sementara itu usai dilantik, Sekda OKU Selatan yang baru Romzi kepada wartawan memberikan pernyataan singkat dengan meminta doa dan dukungan agar dirinya dapat menjalankan tugas dengan baik.