Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ribuan masyarakat padatin Griya Agung Palembang, Selasa (2/10) malam pada Syukuran dan Do’a bersama atas telah dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Periode 2018-2023.

Terlihat keluarga besar, sanak famili, kerabat ataupun sahabat dari Gubernur Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya hadir pada acara tersebut. Hadir juga para FKPD Provinsi Sumsel, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya.

Gubernur Herman Deru mengatakan bahwa pada malam ini terlihat suasana yang penuh hikmat penuh dengan nuansa keakraban dan kegembiraan ini perlu dijaga. “Hanya kata syukur yang saya sampaikan pada malam ini. Saya bersama Mawardi Yahya memulai ini dengan kebersamaan. Tutuplah semua keinginan untuk memelihara permusuhan, tutup,” ucapnya.

Saat ini, kata Herman Deru, dirinya bersama Wakil Gubernur Mawardi Yahya telah memimpin Provinsi yang begitu besar dan salah satu Provinsi yang maju. Oleh karena itu, dirinya akan memelihara apa yang sudah dibangunkan oleh para pemimpin terdahulu akan dipelihara termasuk sumber daya manusia (SDM) tanpa terkecuali.

“Saya yakin dari sorotan mata dan pandangan masyarakat yang hadir maupun tidak hadir ingin Sumsel ini menjadi lebih maju, baik dan merata pembangunannya serta berkeadilan,” ujar mantan Bupati OKU Timur dua periode.

Salah satu program yang akan dikebut oleh Herman-Mawardi adalah perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur.

“Yang paling utama adalah perbaikan infrastruktur terutama jalan-jalan di wilayah se Provinsi Sumsel, yang selama ini kurang mendapatkan perhatian, masih ada jalan-jalan yang rusak,” ujar dia.

Dalam hal ini, semua punya peran, bukan hanya Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Walikota tapi masyarakat juga punya peran dan yang paling penting peran pengawasan.

“Saya mohon rekan-rakan sejawat mari kita sama-sama, sedikit demi sedikit kita penuhi keinginan masyarakat dengan segala kemampuan yang kita miliki,” katanya.

Diakhir acara, Gubernur Herman Deru bersama Wakil Gubernur Mawardi Yahya melepas Tim kesehatan Sriwijaya Sumsel untuk relawan di Lokasi Gempa Bumi dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah.