Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dalam Musyawarah Daerah (Musda) III Kongres Advokad Indonesia Sumatera Selatan (KAI Sumsel), di Hotel Quin Centro, Palembang, Kamis (16/03), agendanya pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KAI Sumsel. 

Ketua pelaksana Musda III KAI, RH Alex Effendy menyampaikan, empat pasangan  calon akan maju menjadi menjadi pasangan calon, namun dua pasangan calon yang sudah memastikan diri maju.

“Dua pasangan yang sudah memastikan maju menjadi Ketua DPD KAI Sumsel  Doni yang berpasangan dengan Armaya sebagai sekertaris dan Saya RH Alex Effendy berpasangan dengan Eriyanto,” jelasnya.

Proses pemilihan nanti akan di bentuk presidium dan komisi komisi. Untuk Ketua  terpilih harus memperoleh suara 50 persen plus 1 sesuai dengan AD/ART.

“Walaupun baru dua calon yang maju, kami masih memberikan waktu pendaftaran h8ngga pemilihan dilaksanakan. Saya optimis terpilih dalam Musda inj menjadi Ketua DPD KAI Sumsel,” katanya.

Lanjutnya, untuk tetpilih secara aklamasi akan sulit karena calonnya lebih dari dua. Dalam pemilihan ini pemilik suara adalah DPC KAI kabupaten/kota se-Sumsel.

“Pemilihan ini sehatusnya beberapa bulan yang lalu, karena Ketua DPD KAI sakit. Jadi sudah empat bulan kosong, sudah selama itu pula Pelaksana Tugas (Plt) dijabat oleh Apolos,” terangnya.

Ditambahkannya, pemilihan ini secepatnya dilakukan agar terpilih Ketua baru yang dapat menjalankan roda organisasi dengan visi dan misi merapatkan barisan dan menyatukan langkah untuk mencapai kesatuan dan persatuan.