Detak-Palembang.com – Palembang , Wali Kota Palembang H Harnojoyo menyambut gembira hadirnya Puskesmas Talang Jambe, Kecamatan Sukarami. 

Peresmian Puskesmas itu dihadiri langsung oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI, Maxi Rein Rondonuwu.

Hadir pula Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya, Ketua PKK Sumsel, Hj. Febrita Herman Deru, Ketua PKK Palembang Hj. Selviana Harnojoyo. 

“Alhamdulillah, Talang Jambe sekarang sudah ada Puskesmas sendiri. Sebelumnya masih Pustu nginduk ke Talang Betutu,” kata Harnojoyo, usai peresmian, Senin (12/9/2022). 

Ia berharap masyarakat memanfaatkan Puskesmas Talang Jambe seoptimal mungkin untuk memeriksakan kesehatan maupun tindakan medis lainnya. 

Selain peresmian Puskesmas Talang Jambe, di tempat yang sama, Dirjen P2P Kemenkes RI Maxi Rein Rondonuwu, juga melaunching Imunisasi PCV (pneumococcal conjugate vaccine). 

Imuniasasi PCV merupakan vaksin untuk melindungi anak dari penyakit Pneumonia.

Pneumonia adalah infeksi akut pada jaringan paru. Imunisasi PCV ini diberikan pada usia 2,3 dan 12 bulan, dan aman diberikan bersama imunisasi lainnya

“Target Imuniasasi PCV sendiri pada tahun 2022 di Indonesia sebesar 80 persen atau sekitar 4,2 juta bayi,” kata Maxi. (*