Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemekaran wilayah yang diusulkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), secara prinsip mendapat persetujuan. Namun DPRD Kota Palembang meminta visualisasi dan data perluasan wilayah.



Hal ini disampaikan Darmawan, Ketua DPRD Kota Palembang kepada awak media seusai rapat dengar pendapat pembahasan usulan rencana perluasan wilayah Kota Palembang bersama Sekretaris Daerah Kota Palembang beserta Jajaran, di ruang rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Palembang, Senin (13/03).

“Segala sesuatu itu harus disiapkan dengan sempurna, Kelurahan dan kodisi geografis kecamatannya, jumlah penduduknya. Secara prinsip kami setuju atas usulan rencana Pemkot Palembang untuk meluaskan wilayah, tapi perlu visualisasi detail perluasan wilayah, itu yang kami minta,” ujar Darmawan.

Ditambahkan Darmawan, masih banyak tahapan yang harus dilalui, bukan hanya meminta persetujuan DPRD Kota tapi juga harus berkordinasi dengan DPRD Banyuasin untuk dilakukan mediasi yang ditengahi Gubernur Sumsel dan disetujui oleh Menteri Dalam Negeri,” jelasnya.

Akan tetapi Darmawan menyampaikan, beberapa hari lalu secara lisan Ketua DPRD Banyuasin menyampaikan menyetujui perluasan wilayah tersebut.