Detak-Palembang.com PALEMBANG – Rekapitulasi perhitungan tingkat Kecamatan  hari ini telah selesai. Suara Paslon Harno-Fitri tetap unggul seperti Diprediksi banyak pihak usai pemungutan suara 27 Juni lalu. Tidak terlalu jauh dengan hasil hitung cepat yang berkisar 10% keunggulan paslon 1 dari paslon No. 2. Kali ini hasil rekapitulasi tingkat kecamatan menghasilkan selisih 65.213 Suara (8,61%) keunggulan Harno-Fitri dibanding pesaing terdekatnya Sarimuda – Abdul Rozak.

Harno-Fitri berhasil unggul di 16 dari 18 kecamatan dan hanya kalah di dua kecamatan Sako dan kecamatan Bukit Kecil. Paslon Harno-Fitri meraup suara 351.240 setara dengan 46,40% suara sah. Posisi kedua diraih paslon Sarimuda-Abdul Rozak berhasil mengumpulkan 37,78% dari suara sah equivalent dengan 286.027 suara. Pengumpul suara ketiga dan empat darah Mularis-Syaidina Ali dan Akbar Alfaro -Hernoe Respriadji, dengan suara 90.893 (12,01%) dan 28.893 (3.82%). Sementara suara sah berjumlah 757.053.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, Ustadz Syofwatilah Mohzaib, melalui siaran pers yang dilaksanakan hari ini, Selasa (03/07).

suara real count dari masing-masing Kecamatan yang sudah selesai, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang nomor urut 1, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda unggul di hampir seluruh Kecamatan.

Dengan hasil ini, bisa disimpulkan paslon No. 1 Harno-Fitri bakal memenangkan Pilkada Kota Palembang. Dengan hasil ini Tim pemenangan pasangan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan support yang diberikan semua pihak, sehingga pasangan ini kembali terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang untuk periode 2018-2023.

“Atas nama pasangan Harnojoyo-Fitri, kami mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan masyarakat, tim, simpatisan dan relawan,” ungkapnya

Lebih lanjut disampaikan pria yang akrab disapa Ustadz Opat ini, terpilihnya kembali pasangan Harnojoyo-Fitri tidak lepas dari dukungan yang diberikan ribuan masyarakat Palembang terhadap pasangan ini.

“Alhamdulillah, dari hasil real count yang sudah selesai dihitung di semua kecamatan dan telah kami terima datanya, pasangan Harnojoyo-Fitri unggul dari pasangan lain dan tahapan akhir pada proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang, tinggal menunggu hasil Rekapitulasi KPU Kota Palembang yang akan diadakan besok,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Ustadz Opat juga mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan yang diberikan, para tokoh agama, ulama, habaib asatidz dan seluruh kelompok masyarakat yang ada di Palembang.

“Doa para ulama dan seluruh tokoh agama, InsyaAllah akan menjadikan keduanya pemimpin yang amanah, sesuai apa yang diajarkan agama,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia pemilihan umum seperti KPU, PPK, PPS dan pihak keamanan, sehingga pemilihan umum di Kota Palembang berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kerja keras pihak terkait yang sudah mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) hingga ditingkat Kecamatan,” ujarnya.

Sesuai dengan apa yang diinstruksikan pasangan Harnojoyo-Fitri, untuk seluruh tim, simpatisan dan relawan untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Palembang pasca Pilkada Palembang.

Jangan ada kesombongan yang disampaikan, termasuk menghina pihak lain terkait hasil serta proses Pilkada Palembang.

“Sesuai apa yang disampaikan H. Harnojoyo, kita jangan jumawa. Mari sama-sama kita jadikan Palembang kedepan lebih maju, dengan sama-sama menjadi bagian dari pembangunan,” imbuhnya.

Ustadz Opat juga berharap, untuk seluruh pasangan calon, agar sekiranya mau sama-sama bergabung membantu pemerintahan kota kedepan, agar kedepan Palembang jauh lebih baik.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih juga kepada pasangan Mularis Djahri-Saidina Ali dan Akbar Alfaro-Hernoe Ruspridjadji yang telah mengucapakan selamat dan mengakui kemenangan sejak quic cont, Bahkan memerintahkan tim dibawahnya utk bekerjasama dg tim kami dalam perhitungan di pps maupun kecamatan, ” katanya .

Ketua tim pemenangan Harno-Fitri juga mengajak pasangan Sarimuda-Abdul Rozak untuk bersama membangun kota Palembang Darussalam.

“Kami juga mengajak pasangan calon Sarimuda-Abdul Rozak ikut andil bersama-sama dengan segudang ilmu dan pengalaman beliau berdua untuk turut serta membangun kota palembang tercinta. Mari satukan visi misi utk memajukan kota ini demi masyarakat kota palembang sekarang dan dimasa depan, ” ujar anggota DPR RI fraksi Partai Demokrat ini