Detak-Palembang.com SOLO – Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rahmad Darmawan menuturkan, semua pemain Arema FC berbahaya khusus soal kekompakan dan kerjasama. 

“Semua pemain Arema berbahaya karena mereka sangat solid dan kompak,” ujar RD.

RD menyebutkan di tahun 2013 ia bersama Singo Edan masih saja dia melihat pilar-pilar inti Arema FC diisi pemain di eranya. Hal itu membuat klub seperti Arema FC tidak ada kendala apapun dalam segi kekompakan tersebut.

“Saya sudah bilang kepada pemain jangan mewaspadai si A dan B. Karena bermain sepakbola organisasi tim. Apa lagi lawan adalah Arema saya sangat mengetahui karakter mereka,” ujarnya.

Dalam press conference RD menyebutkan selama di Palembang dia telah fokus mempersiapkan tim secara maksimal untuk menyambut laga kontra Arema FC, Minggu (4/2).

Disana beragam menu latihan baik skema hingga latihan penalti digenjot RD. Karena secara kualitas ia tidak mau anak asuhnya kalah di duel tersebut.

“Pemain sudah saya fokuskan kepada organisasi. Alhamdulillah progres sudah baik, hanya saja pemain asing tidak bisa saya totalkan. Sebab terkait regulasi dan proses naturalisasi masih berjalan,” tuturnya.

RD juga menyebutkan anak asuhnya akan menjalani tes khusus di laga nanti untuk menentukan formasi inti pada kompetisi nanti khususnya pemain lokal. Meskipun saat berlaga dia harus tetap melakukan rotasi demi lancar melihat kemampuan anak asuhnya nanti.