Detak-Palembang.com SAMARINDA – Meskipun tidak lama laga pra musim Laskar Wong Kito memenangkan pertandingan melawan Borneo FC. Ternyata bagi Rahmad Darmawan bukan menjadi tolak ukur.

Nahkoda Sriwijaya FC (SFC) Rahmad Darmawan bercerita ada tiga faktor yang harus di cermati saat mengawali laga menghadapi Borneo FC di Liga 1 Indonesia season 2018.

“Ada tiga faktor terpenting yang harus diketahui dan dipecahkan pemain. Apabila ingin bermain baik di laga pertama kita,” kata RD.

Disebutnya pertama bertanding di stadion Segiri Samarinda yang merupakan persoalaan berat tim saat bertanding pada Minggu,(25/3) besok malam.

“Bermain di stadion Segiri bukan hal yang muda untuk kita hadapi. Karena Borneo FC sulit untuk ditaklukan disini. Beda saat bertamu di Piala Gub Kaltim kita tidak main disini,” ujar RD.

Lalu faktor kedua RD menyebutkan faktor evaluasi saat Borneo FC kalah melawan anak asuhnya. Itu adalah hal yang sulit untuk didalami berapa banyak perkembangan yang didalami calon lawan pasca berhasil ditaklukan baru-baru Ini.

“Kami sudah ketemu di Piala Gub Kaltim. Dan kita beruntung bisa menang. Tapi itu bukan ukuran Karena staff kepelatihan mereka pasti akan melakukan beragam perubahan. Hal itu tentunya harus dicermati,” kata RD.

Terakhir faktor kebangkitan motivasi ganda Borneo FC turut menjadi momok menyeramkan. Apa lagi pertandingan adalah laga sesungguhnya kompetisi kasta tertinggi Tanah Air yang harus di maksimalkan hasil akhirnya.

“Semangat kebangkitan mereka berlibat. Sedangkan kita menang artinya kita juga harus menambah motivasi seperti mereka. Apabila tim tidak sadar hal itu kita sulit meladeni mereka,” pungkasnya.