Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sejak diresmikan penggunaannya Light Rail Transit (LRT) Palembang telah mengangkut 200 ribu lebih penumpang yang beroperasi pada sejak akhir Juli 2018.

Minat dan antusias warga menggunakan transportasi LRt ini masih tinggi, walau mungkin motivasi menggunakan alat transportasi massal ini hanya seubatas mencoba.

“Ini disebabkan antuasiasme masyarakat terhadap moda transportasi moderen pertama di Indonesia terbilang cukup tinggi,” kata Kepala Divisi Regional III Palembang PT Kereta Api Indonesia (KAI) Hendy Helmy, Sabtu (22/9).

Dia menjelaskan, antusiasme yang tinggi dari masyarakat ini pun tak hanya datang dari warga Kota Palembang saja, namun juga dari berbagai wilayah kabupaten kota di Sumatera Selatan bahkan sampai luar provinsi Sumsel.

Direncanakan pada September ini PT KAI Divre III Palembang akan mengoperasikan secara penuh sembilan stasiun, dimana pada akhir 2018 total 13 stasiun sudah bisa berjalan semua dan melayani masyarakat dengan tujuan mulai Stasiun Bandara hingga Stasiun Jakabaring Palembang.