Detak-Palembang.com PALEMBANG- Asisten Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rasiman membantah kalau Makan Konate datang ke Palembang dalam keadaan cedera. Dia menjamin Konate sudah pulih 100 persen.

Lantaran kendatangan legiun asing asal Mali Makan Konate, juga menunai banyak pertanyaan lain terutama cedera lamanya saat memperkuat T-Team di Malaysia Super League (MSL).

“Tidak cedera lagi dia sudah pulih 100 persen. Buktinya nanti kita lihat saat medical check up besok,” kata Rasiman.

Kenapa Rasiman ngotot? Ia menyebutkan dirinya juga asisten pelatih Rahmad Darmawan saat membesut T-Team. Diungkapnya Makan Konate mengalami cedera sudah sangat lama satu tahun lalu tepatnya ketika tim menjalankan kompetisi MSL 2016 lalu.

Kata Rasiman Konate bahkan langsung stop bertanding dan fokus melakulan pemulihan. Dilanjutkannya selama kurun waktu tiga pekan ia sudah pulih. Namun Konate enggan bergabung kembali bersama tim agar benar-benar pulih dan tidak cedera itulah faktor pemain asal Mali di coret oleh klub asal Malaysia.

“Ia sudah pulih total bulan Juli lalu sekarang jaraknya untuk hari ini sekitar 6 bulan. Artinya menurut saya pastinya cedera Konate tidak ada dampak lagi,” tuturnya.

Meskipun dia mengungkap semua faktor tersebut. Tentunya sebagai asisten pelatih dan titah manajemen SFC Konate harus melakukan tes kesehatan terlebih lagi ia adalah andalan Laskar Wong Kito meraih target kampiun musim depan.

“Tapi tetap tidak hanya Konate semua pemain besok akan kita lakukan medical check up. Karena kami harus mengetahui performa tim agar bisa maksimal di kompetisi nanti,” tuturnya.

Sementara itu Konate sendiri mengalami cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL) di bagian lutut kanan. Nah saat ditanya secara langsung Gelandang anyar Laskar Wong Kito ini, pun secara lugas mengatakan ia sudah siap kembali merumput di kompetisi Liga 1 musim 2018.

“Saya siap dan cedera saya alhamdulilah sudah pulih 100 persen,” tegas Konate.