Detak-Palembang.com PALEMBANG – Headcoach Sriwijaya FC (SFC) Rahmad Darmawan pada hari Rabu, (13/12) secara perdana akan pimpin latihan skuat Laskar Wong Kito.

Hal itu diutarakan oleh Asisten Pelatih SFC Rasiman menjelaskan pada hari Selasa,(12/12) headcoach sudah ada di Palembang.

“Rabu nya baru Pak RD akan melatih tim,” jelasnya singkat.

Nah selama belum masuknya pelatih kepala Rasiman menuturkan ia diperintahkan melakukan latihan fisik. Sejak awal latihan ia mengenjot Ichsan Kurniawan dan kolega beragam latihan fisik.

“Karena pembentukan skuat perdana musim 2018, kita berikan latihan fisik untuk pemain,” ucapnya.

Dilanjutkannya latihan fisik juga berguna karena stopnya kompetisi  2017 semua pemain diyakininya menurunkan pola latihan. Hal itu berdampak kepada turunnya fisik.

“Tapi secara keseluruhan setelah kita ngejot kondisi fisik para pemain meningkat kembali. Semoga tidak ada kendala kedepan karena latihan fisik yang kita jalankan lumayan berat,” ucapnya.

Sementara itu jajaran pelatih juga nantinya akan melakukan tes kesehatan kepada seluruh pemain. Namun sebelumnya di awal kedatangan duo Mali yang direkrut Sriwijaya FC yakni Konate Makan dan Mohammadou N’Diaye, terlebih dulu menjalankan tes tersebut. Berdasarkan pengakuan Makan Konate sebelumnya ia sudah 100 persen sembuh dari cedera ternyata terbukti melalui tersebut.

Menurut Dokter Tim Sriwijaya FC dr. El Amin, Konate dan N’Diaye berhasil menjalani proses pemeriksaan dengan baik. Sehingga mereka layak dan memenuhi syarat untuk gabung dengan tim SFC.

“Masalah siap mengarungi kompetisi Insya Allah, asal fit dan tidak injury baru di saat kompetisi sedang berjalan,” terangnya

Apalagi, lanjutnya musim depan Laskar Wong Kito dihadapkan pada jadwal yang padat. Ada dua kompetisi, yakni Liga Indonesia dan Piala Indonesia, dan jaraknya cukup dekat. “Karena mereka pemain asing jadi mereka dulu kita tes kesehatan, tentunya terkait kontrak dan sebagainya. Nanti semua pemain akan kita lakukan tes kesehatan setelah pelatih pulang,” pungkasnya.