Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ketua DPC Peradi Palembang, Hj.Nurmalah, SH.MH. bersilaturahmi dengan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. Alex Noerdin, SH di Griya Agung, Rabu (27/12).

Nurmalah menyampaikan bahwa DPC Peradi Palembang siap bersinergi dan mendukung Pemprov Sumsel, terutama mensukseskan Asian Games 2018.

“Kami dari Advokat Peradi siap memberikan Advokasi kepada Pemprov apapun yang diminta, seperti membuat kontrak. Selama ini kita pernah bersinergi dalam hal bantuan hukum gratis,” jelas Nurmalah.

Lanjutnya, kerjasama Peradi Palembang dengan Pemda dalam program bantuan hukum gratis. Saat ini tidak ada dana dari APBD untuk bantuan hukum gratis kepada masyarakat.

“Dulu ada Mou dengan Pemda dengan Peradi untuk anggaran bantuan hukum gratis saat  Peradi dibawah kepemimpinan Pak Bambang Hariyanto. Sekarang Peradi tetap menjalankan bantuan hukum gratis tetapi melalui lembaga Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi,” ungkapnya.

Nurmalah melanjutkan, saat audiensi pihaknya memperkenalkan kepengurusan DPC Peradi Palembang dan menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan kedepannya.

“Kami juga meminta bantuan kepada Gubernur untuk menggunakan Griya Agung pada perayaan puncak HUT Peradi. Kegiatan puncak HUT Peradi akan dilaksanakan pada minggu ke empat  bulan Januari atau awal bulan Februari,” katanya.

Dikatakannya, Gubernur sudah bersedia membantu dan memfasilitasi kegiatan tersebut termasuk makanan dan hiburannya. Rangkaian HUT peradi telah dilaksanakan beberapa waktu lalu diantara kegiatan tersebut adalah workshop Arbitrase, Donor Darah, Kegiatan Sosial kepada Keluarga Peradi yang tertimpa musibah, kunjungan ke Panti Asuhan, penyuluhan hukum dan lainnya.

“Pada tanggal 16-17 Januari 2018 kita akan melaksanakan perlombaan Peradilan Semu di Pengadilan Negeri Palembang. Peradilan Semu akan diikuti oleh mahasiswa Fakultas Hukum yang tidak hanya dari Sumsel tetapi juga dari luar Sumsel, seperti dari Bengkulu, Jambi dan Lampung,” tutupnya.