Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Puluhan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran Kodim 0101/BS mengikuti pelatihan penilaian kualitas Gabah/Beras, bertempat di Gudang Bulog Divre Bulog Aceh Desa Siron Blang, Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (21/02).

Kegiatan pelatihan tersebut diadakan oleh pihak Divre Bulog provinsi Aceh dan bertindak sebagai pemberi materi yaitu Kasi Pengadaan Divre Bulog Aceh Mahyudi.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan agar personel TNI khususnya Babinsa Kodim 0101/BS dapat melakukan penilaian terhadap kualitas Gabah/Beras dari petani yang akan dikirim ke Gudang Bulog, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Dengan adanya pelatihan ini, dapat menambah kemampuan para Babinsa, sehingga Gabah/Beras yang dikirim ke Gudang Bulog kualitasnya jadi lebih baik,” tutur Kolonel Inf Iwan.

Dikatakan, pelatihan ini juga untuk mendukung kerjasama antara Perum Bulog dan TNI khususnya Kodim 0101/BS, agar penyerapan Gabah/Beras dari petani di wilayah menjadi lebih meningkat, sehingga ketahanan pangan nasional dapat terwujud.

“Kita optimis angka serap Gabah/Beras di wilayah Kodim 0101/BS dapat meningkat,” ujar Dandim.