Detak-Palembang.com PALEMBANG – Setelah pulih dari cedera pemain muda Laskar Wong Kito Samuel Christianson Simanjuntak langsung di incar untuk memperkuat Garuda Muda.

Hal itu membuat nama Samuel menjadi buah bibir di publik Tanah Air. Bagaimana tidak setelah lebih dari setengah musim kompetisi Liga 1 Samuel didekam cedera hingga belum diturunkan bersama Laskar Wong Kito. Namun setelah sembuh dia memperkuat dan menjadi pilar penting bersama Timnas U19 berlaga di ajang Piala AFF.

“Saya senang Samuel sudah pulih cedera. Apa lagi sekarang dia langsung memperkuat timnas,”ujar RD Sabtu,(7/7).

Dia juga memuji performa Samuel di Timnas. Bagi RD yang disorotinnya Samuel terlihat bermain sangat enjoy meskipun sudah mengalami cedera yang cukup lama.

“Bukan karena sudah pulih, tapi pasti ada trauma. Nah itu yang saya puji dari Samuel dia bisa mengatasinya,”ucapnya lagi.

RD berharap Samuel bisa segera mengembalikan sentuhannya. Karena tidak hanya di Timnas Samuel juga pilar penting ditunggu Laskar Wong Kito khususnya di putaran kedua nanti.

“Semoga dia bisa memberikan performa terbaik untuk timnas. Dan tentunya segera kembali ke tim,”ucap RD.

Bek sayap muda jebolan akademi Valencia, Samuel Christianson Simanjuntak, mulai bergabung bersama timnas U-19 Indonesia dalam pemusatan pelatihan tahap kedua.

Samuel Christianson ikut bergabung dalam pemusatan latihan atau training center (TC) yang diselenggarakan di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (20/6/2018/).

Pada Maret 2018 lalu, Samuel mengalami cedera lutut saat membela Sriwijaya FC dalam laga uji coba melawan Cilegon United.

Cedera itu membuat pemain asal Jakarta itu harus naik ke meja operasi dan menepi kurang lebih tiga bulan.

Kini Samuel Christianson sudah mulai dipersiapkan untuk menghadapi laga Piala AFF U-19 bersama para pemain timnas U-19 Indonesia.

Saat ditemui usai latihan, dokter timnas U-19 Indonesia, Irfan Akhmad, mengungkapkan kondisi terkini dari Samuel.

Dokter Timnas U-19 Indonesia, Irfan Akhmad menjelaskan kondisi pemain saat mengikuti pemusatan pelatihan (TC) hari ke-2, Rabu (20/6)

“Samuel sudah 100 persen kembali, cuma yang namanya orang pernah cedera pasti masih ada sedikit trauma,” ujarnya.

Dengan terus berlatih bersama timnas U-19 Indonesia, diharapkan trauma Samuel Christianson akan segera hilang.