alexDetak-Palembang.com PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menerima Kepala Regional III PT. POS Indonesia (Persero) Sumbagsel Babel Iwan Gunawan, Aris Nursanti (Deputi Bisnis Keuangan Retail dan Properti), Eko Sumaryanto (Kepala Kantor POs Palembang) dan M. Subur (Manajer Sekretariat Regional) di Griya Agung Palembang, Jumat (14/10).

Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus mengharapkan masukan dan arahan demi optimalisasi layanan jasa PT. POS Indonesia (Persero) dalam mendukung pembangunan daerah di Sumsel.

Dijelaskan Kepala Regional PT. Pos Indonesia Sumbagsel Babel, Iwan Gunawan, kedatangan mereka untuk menyampaikan proposal seperti program kendaraan bermotor dan Aisan Games 2018.

Dijelaskannya, untuk program kendaraan bermotor, sudah berjalan di Provinsi Jawa Timur.

“Maka itu kami mau mengembangkan di Palembang, untuk pembayarannya sendiri sifatnya online, itu bisa melayani pembayaran kendaraan bermotor dari masyarakat,” ujarnya.

Kemudian terkait proposal Asian Games, dijelaskannya, PT. POS ingin menjadi Official Logistik Partner.

“Dimana kami nanti menyediakan layanan pengiriman barang untuk ke seluruh negara-negara,” ujarnya.

Untuk kesiapannya sendiri sambung Iwan, mereka sudah mendapatkan arahan dari Gubernur Sumsel karena ini event internasional.

“Tentunya kami mempersiapkan sebaik mungkin. Kami akan segara konsolidasi dengan kantor pusat untuk menyiapkan segala sesuatunya sehingga kami benar-benar bisa memberikan pelayanan yang terbaik, bahkan sejajar dengan perusahaan lain yang ikut serta mensukseskan Asian Games,” terangnya.

Sementara Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sangat setuju dengan terobosan dari PT POS  seperti program pembayaran pajak bermotor yang dilakukan PT. POS Indonesia.

“Jadi saya setuju dengan kerjasama bersama Dispenda,” katanya.

Gubernur berpesan, PT Pos terus meningkatkan kualitas pelayanan untuk bersaing dengan jasa lainya.

Ditambahnya, untuk official logistik partner, Gubernur menyarankan, agar buka otlet di Jakabaring, kalau bisa sampai 24 jam dengan pegawai yang cepat dan enerjik serta bisa menggunakan banyak bahasa karena Jakabaring sendiri tidak hanya untuk masyarakat Sumsel dan Indonesia juga digunakan masyarakat internasional dalam Asian Games nantinya.

Selain itu, ruang yang representatif, nyaman, dilengkapi faslitias pendukung seperti toilet yang bersih.

“Jadi dengan kantor yang bagus dan menarik sehingga ditambah toilet yang bersih pasti masyakarat senang,” terang Alex