Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dalam mempersiapkan ajang sepakbola bergensi Alex Noerdin Cup Pengurus Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Palembang membidik SSB menjadi target juara pada perhelatan yang di hadiri pemain bintang Ronaldinho ini.

Ketua Koni Palembang Suparman Romans mengharapkan dua calon klub yang tergabung dalam SSB ini mampu melahirkan bibit bit altet sepakbola yang nantinya mampu mewakili Sumsel di ajang Nasional.

“Kita berharap dari dua yang nanti dipilih, kita harapkan ada pesepakbola dari Palembang. Dan tentu ini jadi embrio bagi pesepakbola yang nanti akan masuk ke nasional,”ujar Suparman pada Rapat Pemantapan Tim Panitia Daerah Palembang Alex Noerdin Cup yang di gelar di Sekretariat KONI Kota Palembang, Sabtu (22/12/2018).

Pria yang juga Ketua Umum KONI Palembang menambahkan bahwa kendati pun kader-kader sepakbola yang masuk di SSB itu sebagian 80 persen bascamp nya di Palembang namun pada kenyataannya banyak ketika event bergengsi turun mewakili daerah lain.

“Tapi, ya ini dinamika. Kita ambil nilai positifnya bahwa ini tujuannya untuk pembinaan di berbagai daerah. Tapi memang tak bisa dipungkiri misal di Porkot, saya menyadari ketika pembinaan di Palembang tapi saat Porprov mereka membela di daerah lain,” tegasnya

Pihaknya berharap semua pecinta sepakbola yang turut tergabung sebagai pengurus untuk melepas ego yang pada akhirnya siapapun nanti harapannya yang terpilih dari dua yang akan dibina ke nasional adalah yang terbaik.

Senada dengan itu dikatakan Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Kota Palembang Irwansyah Masri mengatakan bahwa Palembang memasuki waktu penghujung di bulan Maret.

“Dan kita juga butuh persiapan untuk pembukaan. Kita mulai di tanggal 13-14-15 dan nanti tanggal 29 juga. Tanggal 13 itu hari Jumat, kita akan konsep bagaimana apakah pembukaan diawal atau bagaimana,” urainya.

Lanjut dia, bahwa saat ini pihaknya terus berkordinasi dengan panitia pusat dalam hal ini Ketua Umum Basri Eddy Sofyan yang menjadi ketua panitia pusat di Alex Noerdin Cup 2019.