Detak-Palembang.com PARIS – Edinson Cavani dan Neymar masing-masing menciptakan dwigol untuk membawa Paris Saint-Germain (PSG) meluluhlantakkan Glasgow Celtic 7-1 dalam mathcday 5 Liga Champions Grup B di Parc des Princes, Kamis (23/11).

Anak-anak Skotlandia sebelumnya juga merasakan keganasan Les Parisiens yang membantainya di hadapan publik sendiri, 5-0, dua bulan lalu. Di perjumpaan kali ini, sejatinya Celtic tampak akan melakukan revans ketika Moussa Dembele membuat gol kilat saat laga beru berjalan 56 detik.

Tim tamu sempat mengejutkan tuan rumah ketika Moussa Dembele menjebol gawang PSG dalam satu menit pertama pertandingan.

PSG tersentak dengan delapan menit kemudian Neymar menyamakan kedudukan.  Pada menit 22, Neymar kembali mencetak gol, yang enam kemudian disusul oleh gol Cavani dan Kylian Mbappe pada menit 35 sehingga PSG sudah unggul 4-1 pada babak pertama.

Pada babak kedua, PSG terus menekan untuk menghasilkan tiga gol baru yang dicetak Marco Verratti pada menit 75.

Seakan belum puas, Cavani pada menit 79 mengemas gol keduanya lewat sebuah kontrol nan cerdik sebelum tembakan volinya meluncur deras, mengenai Kieran Tierney dan membuat arah bola mengecoh Gordon.

Alves pada menit 80 menutup pesta sempurna PSG saat sang fullback mendapatkan ruang yang ideal untuk menghujam bola dari jarak jauh. Sepakan cannon eks pilar Juventus dan Barcelona ini memungkas kemenangan timnya, 7-1, mengakhiri pesta gol itu.