Detak-Palembang.com PALEMBANG – Keseriusan Provinsi  Jambi dalam mengikuti ajang Pertunjukan Rakyat (PERTUNRA) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) membuahkan hasil. Provinsi Jambi berhasil meraih Juara 1 Pemeran Pria Terbaik yang diraih Mifta Riziq pada Festival Pertunjukan Rakyat 2017 tingkat nasional di Palembang,  Kamis (23/11).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi Ir. Nurachmat Herlambang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo)  Provinsi Jambi Sabri Yanto, sangat bersyukur dengan raihan kontingen jambi dalam ajang nasional yang diadakan Kementrian Kominfo.

“Kita berterimah kasih kepada Bapak Gubernur Jambi yang sangat mendukung kegiatan ini. Dukungan dan motivasi Pak Gubernur menjadi pelecut semangat semua kontingen Provinsi Jambi,” ucap Sabri Yanto usai pengumuman pemenang lomba Festival Pertunjukan Rakyat.

Menurutnya prestasi kontingen Pertunjukan Rakyat (PERTUNRA) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Provinsi Jambi, merupakan buah dari semangat kerja keras dan kerja sama tim yang dibangun, hingga  dapat meraih hasil yang terbaik dalam unjuk prestasi di Palembang.

Ditambahkannya bahwa ajang Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Tahun 2017 yang diselenggarakan Kementerian Kominfo RI ini, diharapkan dapat menjadi kesempatan bagi provinsi Jambi untuk memperkenalkan beragam adat dan karya seni sebagai bagian dari media komunikasi alternatif dalam menyampaikan pesan-pesan pembangunan dan kebijakan pemerintah daerah provinsi Jambi dalam mewujudkan Jambi TUNTAS 2021.

“Kami berikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan yang telah dilakukan oleh tim PERTUNRA dari sanggar Pancarona Kota Jambi dan KIM Bina Mandiri dari Kabupaten Muaro Jambi dan kepada semua pihak  yang mewakili Provinsi Jambi pada ajang tingkat nasional ini,” ujar Pria berkaca mata ini.

Hal senada disampaikan Mifta Riziq periah Juara Pertama Pemeran Pria terbaik Pada ajang Festival Pertunjukan Rakyat 2017 tingkat Nasional. Dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mempasilitasi dan mendukung Kontingen Provinsi Jambi diajang ini.

“Alhamdulillah kita meraih juara1 pemeran pria terbaik. Terima kasih kepada Pak Gubernur dan semua teman teman ini berkat kerjasama semua pihak yang ada,” ujar Riziq singkat.