Masyarakat senang dengan uang Rp. 20.000 sudah mendapatkan paket sembako

Detak-Palembang.com. – Ogan Ilir, Melalui Relawan Dulur Sumatera Selatan (Sumsel) tokoh Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sembako dengan kegiatan pasar murah hingga pelosok desa.

Program pasar murah kali ini digelar di Dusun III Jalan Mayor Iskandar, Desa Teluk Kecapi, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten, Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Sekretaris Desa (Sekdes) Teluk Kecapi Faisal Amin mengapresiasi kepedulian Erick Thohir yang membantu meringankan masyarakat hingga menjangkau masyarakat desa.

“Pasar murah ini itu sangat membantu warga karena sampai ke pelosok-pelosok desa seperti yang ada di desa kami ini khususnya Desa Teluk kecapi, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir,” ujar Faisal, di lokasi acara, Selasa (6/11/2022).

Mewakili masyarakat, Faisal menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu,

“Kami ucapkan sangat terima kasih banyak kepada Bapak Erick Thohir melalui Dulur Sumsel mengadakan acara pasar murah, kepada Bapak Erick Thohir semoga semakin sukses dan semakin jaya ke depan,” ungkapnya.

Hal senada diutarakan Ketua RT 6 Kelurahan Teluk Kecapi Susilawati yang mengatakan, kegiatan pasar murah membantu masyarakat miskin mampu membeli kebutuhan sembako untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Saya di sini ketua RT 06, adanya sembako ini membantu kami masyarakat kami untuk membantu keluarga yang miskin agar bisa belanja membantu mencukup kebutuhan keluarga,” bebernya.

Ia juga menyampaikan warga merasa bahagia dan puas belanja di pasar murah ini karena dengan uang Rp. 20.000 sudah mendapatkan satu paket sembako berisi beras premium 2,5 kilogram, gula pasir 1 kilogram dan minyak 1 liter.

“Sangat memuaskan karena mendapatkan sembako yang murah. Pokoknya terima kasih sebanyak-banyaknya buat Bapak Erick Thohir,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pasar Murah Zulkifli menuturkan kegiatan yang dibuka pada pagi hari itu disambut antusias warga yang antri dengan tertib.

Panitia, kata Zulkifli menyediakan sebanyak 500 paket sembako kepada warga kurang mampu serta warga yang juga terkena dampak dari Covid 19.

“Dengan adanya pasar murah ini sangat membantu warga khususnya di mana sekarang adalah kondisi ekonomi masyarakat sedang sulit akibat daripada baik itu covid maupun kesulitannya bahan pokok yang serba tinggi,” ucapnya.

Namun, dengan uluran bantuan dari Erick Thohir mampu meringankan beban ekonomi masyarakat

“Harapannya Kegiatan ini dapat berlanjut dan kuota lebih banyak lagi. Semoga ke depannya Bapak Erick Thohir tambah sukses dan sehat selalu,” tuntasnya.