Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kabar gembira bagi pendukung Sriwijaya FC (SFC) karena presiden SFC, Dodi Reza Alex  mengumumkan, akan merekrut Marquee Player untuk musim 2017. Pelatih SFC Oswaldo Lessa pun memberikan saran Marquee Player yang dibutuhkan berposisi gelandang serang (playmaker).

Presiden SFC Dodi Reza Alex mengungkapkan hal ini saat penandatanganan kontrak dengan seluruh pemain dan pelatih SFC, di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada Rabu (19/4).

Dodi menyampaikan dalam sambutannya, jika SFC berencana mengikuti regulasi PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi resmi Liga Go-jek Traveloka Liga 1 musim 2017, terkait Marquee Player.

“Selain penyegaran pelatih dan pemain, kita juga akan rekrut Marquee Player,” kata Dodi.

Namun Dodi belum mau terang-terangan siapa Marquee Player yang akan direkrut, karena ia masih menunggu tim yang sedang bergerak mencari pemain ini. “Posisi Marquee Player ini harus sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Dodi.

Menanggapi rencana perekrutan Marquee Player ini, pelatih SFC, Oswaldo Lessa mengatakan, kebutuhan tim saat ini adalah seorang pemain posisi playmaker atau gelandang serang. Karena untuk striker SFC sudah ada 2 striker Brasil yang kualitasnya tidak diragukan yaitu Alberto Goncalves dan Hilton Moreira.

“Kita butuh penyuplai bola, jadi saya rekomendasikan Marquee Player posisi playmaker,” saran Oswaldo.

Untuk diketahui, saat ini SFC punya tiga pemain asing, yaitu duo Brasil posisi striker Hilton Moreira dan Alberto Goncalves dan juga 1 asing Asia posisi gelandang bertahan ialah Yu Hyun Koo asal Korea.