Detak-Palembang.com – Palembang , Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Palembang menggelar bakti sosial donor darah dan vaksin booster bagi masyarakat. Acara ini dipusatkan di Bumi Perkemahan Candika, Jumat (26/8/2022).

Selain warga masyarakat sekitar, para pegawai OPD di lingkungan Pemkot Palembang juga antusias mengikuti donor darah darah dan vaksin booster.

“Ini rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Pramuka ke-61. Kita mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya,” ujar Ketua Kwarcab Palembang, yang juga Wakil Wali Kota Fitrianti Agustinda, kepada wartawan usai meninjau bakti sosial dan vaksin booster.

Saat kunjungan itu, Wawako Fitrianti didampingi Sekretaris Kwarcab Edison, yang juga Kepala Dinas Kominfo Palembang, Camat Alang-Alang Lebar Sariansyah Ismail, dan para pengurus Kwarcab.

Secara umum, kasus pandemi Covid-19 di Palembang sudah melandai. Kondisi kembali normal. Meski begitu, kata Fitrianti, sebagai bentuk antisipasi vaksinasi covid tetap diperlukan.

“Karena itu, kami mengimbau bagi yang belum divaksin booster, silahkan datang ke sini. Semuanya gratis,” ujar Fitrianti pula, seraya menambahkan, target peserta vaksin booster tidak dibatasi.

Adapun untuk donor darah, Fitrianti mengatakan pihaknya menargetkan sekitar 100 kantong darah. “Itu target minimal kita,” ujar Fitrianti.

Perempuan berjilbab yang juga Ketua PMI Kota Palembang ini mengajak semua pihak ikut mendonorkan darahnya untuk membantu sesama.

“Donor darah ini juga sebagai upaya kita memenuhi stok darah di Palembang, yang mencapai 5000 kantong per bulan,” ujar Fitrianti, yang di acara tersebut juga mendonorkan darahnya.

Dia melanjutkan, selain donor darah dan vaksin booster, Kwarcab Palembang juga akan mengunjungi makam para pahlawan Pramuka dan kegiatan Jumat berbagi, sebagai memperingati HUT Pramuka .