Detak-Palembang.com BENGKULU – Pada hari Senin, 5 Nopember 2018, pukul 09.45  Korem 041/Gamas  bekerja sama dengan Badan Narkoba Nasional Provinsi Bengkulu melaksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan pemeriksaan Urine yang bertempat di Balai Prajurit Gamas.

Sejumlah prajurit Korem 041/Gamas dites urine sesaat sebelum mengikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba dan pemeriksaan Urine),  sekitar 250  orang yang terdiri dari seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Satu persatu prajurit yang dipilih berjumlah 100 orang untuk mengikuti  tes urine didata oleh petugas BNN Provinsi Bengkulu, mereka secara bergiliran ke toilet dengan pengawalan petugas BNN Provinsi Bengkulu, Botol-botol kecil berisi urine tampak berjejer di atas meja khusus yang telah disediakan.

Kasi Intel Korem 041/Gamas, Mayor  Inf Evid Nirwan Eward, S.H. mengatakan, tes urine sebagai upaya antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit dan Pns Korem 041/Gamas “Harus diakui peredaran narkoba saat ini telah merambah ke semua lini masyarakat,” ujar Mayor  Inf Evid Nirwan Eward, S.H.

Selain itu  kegiatan tersebut dalam rangka mendukung gerakan Indonesia bebas narkoba yang dicanangkan pemerintah pusat    “Indonesia bebas narkoba harus diwujudkan demi keselamatan generasi masa depan penerus bangsa,”.

Sosisalisasi Bahaya Narkoba dan Pemeriksaan Urine diikuti  seluruh anggota prajurit dimulai dari seluruh perwira, bintara, tamtama, dan PNS di jajaran Korem 041/Gamas. Hasil dari Tes Urine yang dilaksanakan oleh Badan Narkoba Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu kepada Prajurit dan PNS Korem 041/Gamas dengan hasil Negatif.